Jelang Chelsea Vs City

Guardiola Menanti Respons City di Stamford Bridge Usai Kehilangan Aguero

FOTO | REUTERSPep Guardiola enggan mengeluhkan cedera yang dialami pemain-pemain Manchester City
A A A
Kami ingin jadi klub besar, saya sudah pernah di dua klub luar biasa dalam hidup saya, Anda harus mengatasi situasi ini. Jika kami mulai mengeluh, kami tidak akan pernah mencapai langkah yang ingin kami ambil,

MANCHESTER - Manchester City akan tandang ke markas Chelsea tanpa striker andalannya, Sergio Aguero. Pep Guardiola ingin melihat bagaimana City mengatasi situasi sulit ini.

Aguero tak akan ikut dalam lawatan City ke Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB. Striker asal Argentina itu mengalami patah tulang rusuk karena kecelakaan mobil.

Absennya Aguero akan sedikit mengurangi kekuatan lini depan City. Sejauh ini, striker asal Argentina itu sudah mencetak enam gol di Premier League.

Aguero bukan satu-satunya pemain yang absen menghadapi Chelsea. The Citizens juga kehilangan Benjamin Mendy yang mengalami cedera lutut dan Vincent Kompany.

Menghadapi Chelsea tanpa kekuatan terbaik, Guardiola menolak untuk panik. Dia justru ingin melihat bagaimana City mengatasi situasi sulit ini di laga besar.

"Kami ingin jadi klub besar, saya sudah pernah di dua klub luar biasa dalam hidup saya, Anda harus mengatasi situasi ini. Jika kami mulai mengeluh, kami tidak akan pernah mencapai langkah yang ingin kami ambil," Guardiola mengatakan seperti dikutip ESPN FC.

"Saya ingin bermain dengan Sergio karena kami kuat dengannya, tapi dia tidak di sini, tidak ada keluhan. Kami akan pergi ke sana dan bermain dengan cara yang sudah kami lakukan bersama Sergio, Kompany, Mendy."

"Kami harus mengatasi situasi-situasi ini jika ingin menjadi tim yang dianggap besar dan mengatakan tidak masalah apapun yang terjadi. Klub-klub besar melakukannya, mereka mengatasi situasi sulit."

"Kami patah menjadi dua bagian, bagaimana kami bereaksi? Bersama Sergio, Mendy, Kompany, selalu sulit di Stamford Bridge -- juara bertahan Premier League. Selalu rumit. Bagaimana kami bereaksi dalam situasi itulah yang ingin saya lihat," katanya.

City memimpin klasemen sementara dengan 16 poin dari enam pertandingan. Mereka unggul tiga angka dari Chelsea yang ada di peringkat ketiga.

Kami patah menjadi dua bagian, bagaimana kami bereaksi? Bersama Sergio, Mendy, Kompany, selalu sulit di Stamford Bridge -- juara bertahan Premier League. Selalu rumit. Bagaimana kami bereaksi dalam situasi itulah yang ingin saya lihat,
Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...