Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Guardiola Masuk Daftar Elite

GETTY IMAGESPep Guardiola sudah dua kali menyingkirkan Real Madrid di fase knockout Liga Champions
A A A

MANCHESTER - Pep Guardiola membawa Manchester City ke perempatfinal Liga Champions dengan mendepak Real Madrid. Ada catatan spesial yang ditorehkan Guardiola.

City mengalahkan Madrid dengan skor 2-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantar City ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-2.

Bagi Guardiola, ini bukan kali pertama ia memimpin timnya menyingkirkan Madrid di Liga Champions. Saat membawa Barcelona jadi juara pada 2010/2011, Guardiola juga menghentikan Madrid di semifinal.

Guardiola pun masuk ke daftar elite. Dicatat oleh Opta, dia jadi pelatih ketiga yang menyingkirkan Madrid di fase gugur lebih dari satu kali. Manajer asal Spanyol itu mengikuti jejak Marcelo Lippi (1995/1996, 2002/2003) dan Ottmar Hitzfeld (2000/2001, 2006/2007).

"Saya lebih dari sekadar senang untuk para pemain bisa lanjut ke Portugal. Kami tahu persis tim yang kami kalahkan. Kami puas," ujar Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

"Tentu ini penting bagi kami. Kami mengalahkan mereka dua kali. Mereka tidak pernah kalah di dua laga fase knockout."

"Ketika melawan Real Madrid, Anda menyadari betapa bagusnya mereka. Anda bisa lihat cara mereka bermain, mereka bagus," katanya.

Di sisi lain, Madrid untuk pertama kalinya kalah di laga kandang dan tandang di fase knockout Liga Champions sejak 2008/2009. Pada musim itu, Los Blancos kalah di dua laga babak 16 besar melawan Liverpool.

Untuk pertama kalinya sejak 2009/2010, Madrid juga terhenti sebelum babak perempatfinal Liga Champions secara beruntun. Mereka setidaknya selalu sampai final dalam delapan musim antara 2010/2011 dan 2017/2018.

Sumber:DETIK.COM
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...