Minta City Tetap Tenang,

Guardiola: Masih Banyak yang Bisa Diperjuangkan

FOTO | REUTERSGuardiola
A A A

MANCHESTER - Kekalahan dari Liverpool membuat Manchester City kian tertinggal dari pemuncak klasemen. Pep Guardiola menegaskan City tak perlu khawatir dengan hal ini.

City kalah 0-1 saat bertandang ke Anfield, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB. Hasil itu membuat mereka kian tertinggal dari Chelsea di posisi teratas.

The Citizens sementara masih di posisi tiga dengan nilai 39 dari 19 pekan, tertinggal 10 angka dari Chelsea. Posisi mereka bahkan juga bisa melorot hingga ke tangga kelima andai Arsenal dan Tottenham Hotspur memenangi laga ke-19 masing-masing.

Guardiola menilai kekalahan ini dan situasi di liga tak perlu terlalu dikhawatirkan. Selain musim masih tersisa setengah jalan, ada hal lain yang juga bisa dikejar seperti Piala FA, babak perempatfinal Liga Champions, atau tiket Liga Champions musim depan.

"Ada begitu banyak hal untuk diperjuangkan. Premier League, Liga Champions, Piala FA, kelolosan untuk Liga Champions musim depan," kata Guardiola dikutip Soccerway.

"Ketika tinggal satu atau dua bulan tersisa, kami akan melihat posisi kami dan kemudian menentukan target."

"Setelah sebuah kekalahan di liga pada hari terakhir sebuah tahun, kesimpulannya selalu 'ini bisa lebih baik'."

"Cara mereka berlatih, saya puas melihatnya. Saya senang bekerja dengan anak-anak ini dan cara mereka mencoba melakukan berbagai hal," tambahnya.

Sumber: detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...