Ini Hasil Undian

Grup Piala Dunia 2018

FOTO | FIFAHasil undian grup Piala Dunia 2018.
A A A

MOSCOW - Juara Piala Dunia 2010, Spanyol, harus bertarung dengan juara Piala Eropa 2016, Portugal, untuk bisa melaju ke babak 16 besar setelah keduanya berada dalam satu grup berdasarkan hasil undian pembagian grup Piala Dunia 2018, di Moscow, Jumat (1/12).

Dua negara dengan bahasa yang masih serumpun itu sama-sama menempati Grup B. Selain Spanyol dan Portugal, grup ini juga diisi wakil Afrika, Maroko, dan wakil Asia, Iran.

Di grup lainnya, Inggris akan bersaing dengan Belgia. Berdasarkan hasil undian yang dipandu, eks striker Timnas Inggris, GAry Lineker ini, tim yang masing-masing dilatih Gareth Southgate dan Roberto Martinez tersebut berada di Grup G.

Keduanya dijagokan bakal lolos karena dua pesaing lainnya di atas kertas di bawah mereka. Dua tim lain yang berada satu grup dengan Inggris dan Belgia adalah Panama dan Tunisia.

Sementara Jerman justru berada di grup yang tergolong sulit. Juara bertahan ini berada di Grup F bersama dua kuda hitam, Meksiko dan Belgia. Satu tim lain di grup tersebut adalah tim tangguh dari Asia, Korea Selatan.

Brasil diperkirakan bakal tak mengalami tantangan berarti untuk meraih tiket putaran kedua. Berada di Grup E, tim asuhan juara grup dalam kualifikasi Zona Amerika Selatan (Conmebol) ini “cuma” akan mendapat tantangan dari Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Berikut pembagian grup Piala Dunia 2018:
Grup A
Rusia
Arab Saudi
Mesir
Uruguay

Grup B
Portugal
Spanyol
Moroko
Iran

Grup C
Prancis
Australia
Peru
Denmark

Grup D
Argentina
Islandia
Kroasia
Nigeria

Grup E
Brasil
Swiss
Kosta Rika
Serbia

Grup F
Jerman
Meksiko
Swedia
Korea Selatan

Grup G
Belgia
Panama
Tunisia
Inggris

Grup H
Polandia
Senegal
Kolombia
Jepang

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...