T Novizal Aiyub,

Gratiskan Biaya Pemasangan

FOTO | AK JAILANIPenyerahan meteran gratis kepada warga
A A A

Kami punya target 55 ribu sambungan rumah hingga akhir 2019. Artinya, kami akan bekerja keras memasang 8.000 sambungan rumah lagi hingga tahun depan,

Teuku Novizal Aiyub Direktur PDAM

BANDA ACEH - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy Banda Aceh menggratiskan biaya penyambungan air bersih kepada masyarakat.

Direktur PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub, menyatakan, biaya penyambungan gratis tersebut hanya diberikan kepada 120 rumah di Gampong Alue Deah Teungoh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. Selasa (24/1)

"Semuanya gratis biaya pemasangan. Ada sekitar 120 sambungan baru yang kami pasang di Alue Deah Teungoh. Dan ini juga bagian optimalisasi pelayanan kepada masyarakat," ungkap T Novizal Aiyub menyebutkan.

Dengan adanya 120 sambungan tersebut, kata dia, PDAM Tirta Daroy memiliki pelanggan mencapai 45.440 sambungan rumah. Jumlah sambungan tersebut tercatat hingga periode Januari 2018.

Jika dibandingkan dua tahun lalu, sebut T Novizal Aiyub terjadi lonjakan besar sambungan rumah PDAM Tirta Daroy. Pada 2016 silam, sambungan rumah atau pelanggan perusahaan air bersih itu hanya 43.295 sambungan.

"Kami punya target 55 ribu sambungan rumah hingga akhir 2019. Artinya, kami akan bekerja keras memasang 8.000 sambungan rumah lagi hingga tahun depan," kata T Novizal Aiyub.

T Novizal Aiyub mengakui, saat ini banyak permasalahan yang dihadapi PDAM Tirta Daroy. Di antaranya kebocoran pipa, air keruh di musim hujan, dan lainnya. Namun, persoalan tersebut tidak menjadi kendala meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

"Kami terus berupaya agar seluruh kawasan di Kota Banda Aceh terakses air bersih, sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat. Dan ini sejalan dengan visi misi Aminullah Usman dan Zainal Arifin, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh," kata T Novizal Aiyub.

Kami terus berupaya agar seluruh kawasan di Kota Banda Aceh terakses air bersih, sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat. Dan ini sejalan dengan visi misi Aminullah Usman dan Zainal Arifin, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh,
Kode:47
Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...