Piala Raja

Gol Pertama Coutinho di Barca Bawa Blaugrana ke Final

FOTO | AFPPenyerang Barcelona, Philippe Coutinho, merayakan gol yang dilesakannya ke gawang Valencia dalam semifinal kedua Piala Raja, Kamis, 8 Februari 2018.
A A A
Ini hari yang yang membahagiakan,” kata Coutinho kepada Gol. “Saya telah berupaya menceta gol pertama saya dan hari ini saya berhasil melakukannya. Namun yang paling penting, gol saya membawa Barcelona ke final,

VALENCIA - Kamis (8/2) menjadi hari paling membahagiakan bagi Philippe Coutinho sejak berstatus pemain Barcelona. Pemain asal Brasil ini mencetak gol perdananya untuk Barcelona yang sekaligus mengantar klub Catalan itu melaju ke final Piala Raja.

Dalam partai kedua semifinal di kandang Valencia ini, Coutinho masuk sebagai pemain pengganti tepat setelah jeda. Dia hanya butuh tiga menit untuk mengakhiri kebuntuan. Pemain yang dibeli 160 juta euro (Rp 2,6 triliun) dari Liverpool bulan lalu itu menjebol gawang Valencia yang dijaga Jaume menyambut umpan Luis Suarez.

Delapan menit sebelum pertandingan di Mestalla usai, Ivan Rakitic menambah keunggulan pasulan Ernesto Valverde. Barcelona pun berhak meraih tiket babak pamungkas dengan kemenangan agregat 3-0. Pada perteuan pertama di Camp Nou, Barcelona merah kemenangan 1-0 berkat gol Luis Suarez.

Sukses ini sekaligus mengantar Blaugrana melaju ke final Piala Raja untuk kelima kalinya secara beruntun. Di partai puncak nanti, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Sevilla yang menghentikan Leganes di semifinal.

Coutinho mengaku sangat senang bisa mengantar tim barunya ini ke final. Apalagi dia juga mencetak gol pertama setelah bermain lima kali bersama Barca.

"Ini hari yang yang membahagiakan,” kata Coutinho kepada Gol. “Saya telah berupaya menceta gol pertama saya dan hari ini saya berhasil melakukannya. Namun yang paling penting, gol saya membawa Barcelona ke final,” ungkap mantan pemain Inter ini.

“Ini momen spesial. Partai final (melawan Sevilla) akan jadi laga yang hebat dan sulit. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri,” kata pemain yang juga pernah bermain untuk Sevilla ini.

“Ini final pertama saya dan ini akan menjadi momen spesial dan penting bagi saya. Namun masih banyak pertandingan yang harus dijalani sebelum final,” katanya.

Rakitic membawa tim unggul 2-0 lewat tembakan mematikan delapan menit setelah kiper Jasper Cillessen membuat penyelamatan luar biasa. Kiper asal Belanda itu mampu mementahkan tendangan Jose Gaya yang seharusnya menjadi gol.

Namun mantan kiper Ajax ini memilih untuk merendah soal aksinya yang menakkjubkan itu. “Memang spektakuler namun ini hanya salah satu penyelamatan,” ungkap kiper Timnas Belanda ini.

“Menang dalam laga ini sangat penting dan akan sangat menakjubkan jika berhasil menjadi juara Piala Raja empat kali beruntun. Namun ini baru akan terjadi jika kami menang,” imbuhnya.

Partai final antara Barcelona melawan Sevilla akan digelar 14 April mendatang.

Menang dalam laga ini sangat penting dan akan sangat menakjubkan jika berhasil menjadi juara Piala Raja empat kali beruntun. Namun ini baru akan terjadi jika kami menang,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...