Gol Lewandowski di Masa Injury Time Menangkan Bayern atas Freiburg

FOTO | GETTY IMAGESRobert Lewandowski menjadi penyelamat Bayern Munich kala bertandang ke Freiburg.
A A A

FREIBURG IM BREISGAU - Robert Lewandowski menjadi penyelamat Bayern Munich kala bertandang ke Freiburg. Dua golnya membawa Bayern membalikkan keadaan dan menang 2-1 di menit-menit akhir.

Bertandang ke Schwarzwald-Stadion, Sabtu (21/1/2017) dinihari WIB, Bayern langsung dikejutkan di menit keempat. Sebuah sapuan yang buruk dari Mats Hummels membuat bola jatuh ke kaki Vincenzo Grifo yang lantas mengoper ke Janik Haberer.

Haberer yang relatif leluasa, menuntaskan kesempatan itu dengan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang. Manuel Neuer tak mampu menjangkau bola.

Bayern seperti biasa tampil mengontrol. Sementara Freiburg lebih banyak menunggu di area sendiri, sembari mengincar kesalahan Bayern untuk melancarkan serangan balik.

Percobaan dari Arjen Robben dan Mats Hummels di menit ke-delapan dan 16 masih melebar. Sementara serangan balik Freiburg di menit ke-20 jadi ancaman serius untuk Bayern. Beruntung bagi mereka sepakan Florian Niederlechner dihentikan Neuer.

Upaya Bayern semakin berbahaya, ketika di menit ke-27 sepakan Arturo Vidal memaksa Alexander Schwolow melakukan manuver penyelamatan.

Bayern nyaris menyamakan skor di menit ke-35, andai sepakan jarak dekat Lewandowski tak diblok Mike Frantz yang melakukan tekel tepat waktu. Namun pada akhirnya Bayern menyamakan skor dari korner yang dihasilkan.

Umpan lambung Douglas Costa disambar tendangan voli Lewandowski. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Eksekusi tendangan bebas Grifo empat menit babak kedua berjalan melesat tipis saja di kanan gawang Bayern. Bayern membalas dengan aksi Robben di menit ke-56. Bergerak memotong dari kanan, tendangannya mengarah pojok kiri gawang masih bisa dijangkau Schwolow.

Bayern terus menekan dengan penguasaan bola mereka. Sundulan Hummels menyambut umpan Robben masih terbaca oleh Schwolow.

Di menit ke-74, Freiburg mengklaim penalti setelah Haberer merasa dijatuhkan Hummels. Tapi wasit malah memberinya kartu kuning karena dianggap berpura-pura.

Robben melakukan percobaan lain di menit ke-83 meneruskan skema sepak pojok, masih berakhir sedikit di kanan gawang.

Serangan balik Freiburg di menit ke-87 nyaris saja berakhir dengan gol. Umpan Onur Bulut diteruskan dengan sepakan first time Nils Petersen. Neuer dengan sigap menghalau bola.

Saat laga tampak akan berakhir dengan skor sama kuat, Lewandowski tampil sebagai pembeda. Franck Ribery menusuk di sisi kiri, lalu mengirimkan umpan silang.

Bola diterima Lewandowski dan sempat dikontrol dengan dada, sebelum akhirnya dituntaskan dengan sepakan. Bola sebenarnya bergulir tak terlalu kencang, tapi akurat ke pojok kiri bawah gawang. Schwolow cuma bisa menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

Kemenangan ini mengamankan posisi Bayern di puncak klasemen Liga Jerman, dengan nilai 42 dari 17 pekan. Mereka unggul enam angka dari Leipzig di posisi dua. Sementara Freiburg tertahan di posisi delapan dengan 23 poin.

Susunan pemain:

Freiburg: Schwolow; Stenzel (Kuebler 83'), Gulde, Torrejon, Gunter; Philipp, Hofler, Frantz, Grifo; Haberer (Bulut 80'), Niederlechner (Petersen 70')

Bayern: Neuer; Lahm, Martinez, Hummels, Alaba (Bernat 71'); Vidal (Kimmich 55'), Alonso; Robben, Muller, Costa (Ribery 71'); Lewandowski

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...