Menteri Agama RI Jenderal (Purn) Fachrul Razi melantik Dr H Iqbal SAg MAg sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Jumat, (10/7/2020). Iqbal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya. Pria yang juga pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Aceh Selatan itu lahir di Pidie, 31 Desember 1970.

Cetak Empat Gol

Gnabry Sejajar dengan Messi

AFPLionel Messi pernah cetak empat gol ke gawang Arsenal di Liga Champions.
A A A

JAKARTA- Pemain andalan Bayern Munchen Serge Gnabry menyamai catatan Lionel Messi usai mencetak empat gol ke gawang Tottenham Hotspur di laga kedua Grup B Liga Champions di Stadion Tottenham, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Gnabry tampil gemilang dalam laga tandang pertama Munchen di Liga Champions 2019/2020. Bermain sebagai starter, pemain 24 tahun itu menjawabnya dengan torehan empat gol ke gawang Hugo Lloris.

Sementara itu tiga gol Munchen lainnya dicetak Robert Lewandowski dengan sumbangan dua gol serta gol dari Joshua Kimmich. Sedangkan Tottenham hanya bisa membalas lewat Son Heung-Min dan penalti Harry Kane.

Dikutip dari Squawka, torehan Gnabry di London itu menyamai catatan bintang Barcelona, Lionel Messi. Gnabry dan Messi adalah pemain yang bisa mencetak empat gol ke gawang klub Inggris dalam satu pertandingan.

Menariknya, baik Gnabry dan Messi sama-sama mencetak empat gol ke gawang klub asal London Utara. Jika Gnabry quattrick ke gawang Tottenham, Messi membobol gawang Arsenal.

Momen La Pulga cetak quattrick ke gawang The Gunners terjadi pada Liga Champions musim 2009/2010. Pertandingan itu berlangsung di leg kedua babak perempat final.

Arsenal sempat unggul lebih dahulu lewat gol Nicklas Bendtner di menit ke-18. Gol Bendtner membawa Arsenal unggul agregat 3-2 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama.

Tetapi tiga menit kemudian Messi menyamakan skor sekaligus membuat agregat imbang. Gol penyeimbang La Pulga itu memantik semangat Barcelona yang mencetak tiga gol lainnya melalui kaki Messi.

Kemenangan 4-1 di Camp Nou membawa Barcelona lolos ke semifinal. Namun, langkah Messi dan Barcelona terhenti di semifinal setelah kalah agregat 2-3 dari Inter Milan yang menjadi juara di musim tersebut.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...