Giroud Antar Kemenangan Chelsea

FOTO | AFPSelebrasi Olivier Giroud (kiri) usai menjebol gawang Southampton di St Mary, Sabtu, 14 April 2018
A A A

SOUTHAMPTON – Semangat pantang menyerah ditunjukkan Chelsea ketika bertandang ke St Mary, markas Southampton dalam lanjutan Premier League, Sabtu (14/4) malam. Sempat tertinggal dua gol, Chelsea sukses membalikkan keadaan dan mengemas kemenangan 3-2. Adalah pemain pengganti Olivier Giroud yang menjadi aktor di balik kemenangan Chelsea.

Hasil ini membawa Chelsea kembali ke trek kemenangan setelah dikalahkan Tottenham Hotspur dan diimbangi West Ham pekan lalu.
Pertandingan kedua tim berjalan dalam tempo sedang. Tidak ada peluang terjadi di 10 menit pertama. Tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola namun kesulitan untuk menciptakan peluang lewat umpan-umpan panjang.

Chelsea berusaha mendobrak lini pertahanan Southampton lewat kerja sama Hazard dan Willian. Sayangnya, umpan silang Willian masih bisa ditangkap kiper McCarthy. Tendangan bebas Willian di menit 19 juga masih bisa digagalkan kiper McCarthy.

Sampai akhirnya di menit 21, Southampton membuka keunggulan lewat gol Dusan Tadic meneruskan umpan Bertrand. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Chelsea memiliki peluang untuk mencetak gol penyimbang jika saja sundulan Alvaro Moratta tidak melebar di menit 28. Setelah itu Southampton membalas lewat serangan yang dilancarkan Ward Prowse. Namun, percobaan tersebut masiih bisa digagalkan kiper Courtoi di menit 39.

Sampai babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Southampton.

Di babak kedua tidak ada pergantian pemain yang dilakukan kedua pelatih. Southampton yang tampil begitu percaya diri langsung mendapatkan dua peluang namun kedua-duanya masih bisa diamankan kiper Courtois.

Menit 60, Southampton menggandakan keunggulan lewat gol Bednarek meneruskan umpan silang Ward-Prowse. Ini menjadi gol pertama dalam debut Bednarek.

Satu menit berselang, Pelatih Antonio Conte melakukan pergantian. Pedro ditarik keluar dan digantikan Olivier Giroud. Lalu Morata digantikan Zappacosta.

Strategi Conte tepat. Baru sembilan menit bermain Giroud mampu mencetak gol. Umpan silang Alonso disambut dengan sundulan Giroud. Skor 2-1.

Gol tersebut semakin memotivasi semangat pemain Chelsea. Lima menit berselang, Chelsea berhasil menyamakan skor lewat gol Hazard meneruskan sodoran bola Willian. Dan, kemenangan Chelsea ditentukan lewat gol kedua Giroud di menit 78. Skor 3-2 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain
Southampton: McCarthy; Cedric, Yoshida, Hoedt, Bednarek, Bertrand; Romeu, Hojbjerg; Ward-Prowse, Tadic; Long
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Zappacosta, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Morata, Hazard

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...