Penjagaan Ketat

Girona ke Messi Jadi Jalan Keluar Barca

FOTO | REUTERSAwalnya Barcelona kesulitan mengembangkan permainan karena Lionel Messi dijaga ketat pemain muda Girona, Pablo Maffeo. Tapi pada akhirnya itu jadi jalan keluar.
A A A
Kami harus memanfaatkan situasi seperti penjagaan ketat Pablo Maffeo ke Leo Messi. Leo bekerja keras untuk tim.

GIRONA - Awalnya Barcelona kesulitan mengembangkan permainan karena Lionel Messi dijaga ketat pemain muda Girona, Pablo Maffeo. Tapi pada akhirnya itu jadi jalan keluar.

Barcelona sempat kesulitan kala bertandang ke Girona, Minggu (24/9/2017) dinihari WIB. Pertahanan gigih tuan rumah dan penjagaan khusus terhadap Messi merepotkan Blaugrana.

Tapi perlahan-lahan skuat besutan Ernesto Valverde ini keluar dari kesulitan. Gol bunuh diri Aday Benitez di menit ke-17 menjadi awalan yang bagus karena memancing Girona untuk lebih terbuka lagi.

Sementara dari tepi lapangan, Valverde melihat penjagaan khusus Maffeo terhadap Messi jadi sebuah keuntungan. Messi justru bisa membuka ruang lebih banyak untuk rekan-rekannya karena ada satu pemain lawan harus mengikutnya ke manapun.

Messi sendiri tak bisa banyak menebar ancaman untuk Girona, hanya melepaskan dua tembakan dengan satu di antaranya tepat target. Hal ini disebut Valverde sebagai pengorbanan besar bintang Argentina tersebut.

"Itu adalah laga yang sulit karena ada ketegangan. Kami menciptakan peluang-peluang di awal, tapi kesulitan mengunci pertandingan," ujar Valverde di situs resmi klub.

"Kami harus memanfaatkan situasi seperti penjagaan ketat Pablo Maffeo ke Leo Messi. Leo bekerja keras untuk tim."

"Yang saya paling suka adalah semangat tim saat menyerang dan bertahan. Hasil-hasilnya juga terlihat dan itu membangun kepercayaan diri kami," dia menambahkan.

Dengan kemenangan atas Girona, Barcelona masih sempurna di enam pertandingan pertamanya. Mereka memimpin klasemen dengan kukuh, mengoleksi 18 poin dan unggul empat angka dari Atletico Madrid di posisi dua.

Yang saya paling suka adalah semangat tim saat menyerang dan bertahan. Hasil-hasilnya juga terlihat dan itu membangun kepercayaan diri kami,
Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...