Yayasan Advokasi Rakyat Aceh

Gelar Sosialisasi Qanun Nomor 8 Tahun 2017

FOTO | AK JAILANIKetua YARA
A A A

ACEH - Anggota Komisi III DPR RI HM Nasir Djamil mengharapkan seluruh kabupaten/kota di Aceh merealisasikan Qanun bantuan hukum bagi fakir miskin.

Pasalnya saat ini dari 23 kabupaten dan kota di Aceh baru beberapa daerah saja yang sudah merealisasikannya.

Hal demikian disampaikan Nasir Djamil pada kegiatan sosialisasi qanun Nomor 8 Tahun 2017 Tentang Bantuan Hukum Fakir Miskin yang diselenggarakan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Selasa (09/04).

Anggota DPR RI asal Aceh itu mengharapkan agar kasus-kasus kecil yang bisa diselesaikan melalui peradilan adat atau gampong agar tidak dilanjutkan ke tahapn yang lebih tinggi sehingga akan menambah penghuni rutan/ LP yang saat ini sudah sangat sesak.

Menurut Nasir, dengan hadirnya regulasi bantuan hukum fakir miskin di seluruh kabupaten kota diharapkan bisa menjangkau orang-orang miskin di daerah-daerah terpencil.

“Maka yang kita harapkan adalah pemerintah provinsi dan kabupaten kota gencar melakukan sosialisasi ini. Karena bantuan hukum untuk orang miskin ini adalah misi para nabi, maka kepala daerah yang belum merealisasikan ini agar segera merealisasikannya,” tambah Nasir.

Lihat postingan ini di Instagram

M Nasir Djamil

Sebuah kiriman dibagikan oleh acehimage.com (@acehimagecom) pada

Lihat postingan ini di Instagram

M Nasir Djamil

Sebuah kiriman dibagikan oleh acehimage.com (@acehimagecom) pada

 

Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...