Mahkamah Agung

Gelar Rapat Tertutup dengan Komisi III DPR

FOTO | DETIK.COMGedung MA di Jalan Medan Merdeka Utara
A A A
Biasa dengar pendapat antara MA dengan DPR karena pimpinan MA kan enggak boleh dengar pendapatnya di DPR. Jadi Komisi III yang datang ke DPR. Ini sering,

JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) menggelar rapat tertutup dengan Komisi III DPR di gedung utama MA. Rapat tersebut diikuti oleh anggota DPR Komisi III dan pimpinan MA.

Juru Bicara MA, Suhadi menyebut pertemuan tersebut berlangsung di lantai 14 gedung utama. Rapat tersebut telah berlangsung sejak pukul 11.00 WIB.

Pertemuan tersebut digelar dalam rangka rapat dengar pendapat antara Komisi III DPR dengan MA. Rapat tersebur dihadiri oleh anggota Komisi III DPR dan Pimpinan MA beserta jajarannya mulai dari eselon I serta panitera yang mengerti manajemen perkara.

"Biasa dengar pendapat antara MA dengan DPR karena pimpinan MA kan enggak boleh dengar pendapatnya di DPR. Jadi Komisi III yang datang ke DPR. Ini sering," kata Suhadi, di Mahkamah Agung, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2017).

Ia menyebut RDP itu membahas persoalan hukum. Rapat tersebut juga berlangsung wajar karena pimpinan MA tidak dibolehkan RDP di DPR sehingga Komisi III yang menemui MA atas permintaan DPR.

Nantinya DPR juga bisa menanyakan ke MA terkait hasil temuannya atau terkait persoalan hukum.

"Ini ya rutin. Kalau ada pemberitahuan atau permintan dari DPR ya dipenuhi. Membahas data data perkara. Saya kira masalah penegakan hukum sesuai tugas MA biasanya gitu. Kan mereka ada ketua reses ke lapangan. Ada temuan-temuan ini bisa ditanya ke MA," ungkapnya.

Kode:47
Sumber:news.detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...