Pemko Sabang

Gelar Rakor Persiapan Kirab Pemuda Nusantara 2018

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKYRakor
A A A

SABANG - Pemerintah Kota Sabang melaksanakan Rapat Koordinasi kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2018 yang akan digelar bulan September mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan program pemerintah pusat, yang telah menunjuk dan mengambil titik tempat di Sabang, maka kita selaku tuan rumah mulai sekarang harus mempersiapkan diri dan memfokuskan agar kegiatan tersebut berjalan sukses. Rabu (29/08).

Walikota Sabang yang diwakili Asisten I Andre Norman, selaku pimpinan Rakor menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2018 akan digelar pada tanggal 5 September 2018 di Sabang.

Untuk mengsukseskan kegiatan nasional tersebut, kita selaku tuan rumah tentunya kita juga harus bahu-membahu untuk mempersiapkan berbagai hal yang menyangkut dengan kegiatan tersebut untuk mengsukseskan Kirab Pemuda Nusantara, katanya.

Dijelaskan jumlah peserta peserta Kirab Pemuda Nusantara dari berbagai daerah dari seluruh Indonesia dihadiri 50 orang pemuda nusantara namun, karena kegiatan tersebut bersifat nasional Maka, kita harus ikutan para pemuda dan anak sekolah menengah atas sederajat.

Kegiatan itu sendiri, rencana akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, yang datang pada tanggal 5 September 2018 dengan menggunakan helikopter.

Dengan Klkehadiran seorang Menteri, tentunya akan berdampak yang sangat baik buat Sabang ini sendiri sebagai kawasan tujuan wisata nasional, jelas Andre Norman.

Maka, lanjut Andre Noerman, pada hari ini perlu kita lakukan untuk hal-hal yang dapat menjadi masukan dan saran guna memalisir apa yang perlu kita siapkan karena peserta dan panitia akan tiba di Sabang pada tanggal 4 September 2018.

Acara tersebut juga diikutsertakan organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan ormas pemuda lainnya. Meskipun kegiatan ini telah disiapkan panitia pusat dan provinsi, namun Sabang selaku tuan rumah kita harus mempersiapkan diri untuk mengakses kegiatan nusantara ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sabang Drs Zakaria MM, mengatakan kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2018 akan berdampak positif bagi Sabang.

Untuk itu, kita semua harus dapat mengsukseskannya. Dimana kegiatan itu sendiri mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 9 September 2018, yang ikut terlibat seluruh unsur pemerintah yang ada di Sabang termasuk Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

BPKS sebagai lembaga pengembangan kawasan Sabang, diharapkan dapat memberi kontribusi dalam rangka mengsukseskan Kirab Pemuda Nusàntara 2018, yang akan digelar pada tanggal 5 September 2018 mendatang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Sabang Desiana, menambahkan bahwa kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2018, Sabang menjadi salah satu lokasi kegiatan yang dipilih oleh panitia pusat Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia. Dan kegiatan pokoknya diatur oleh Event Organizer (EO), selaku penyedia jasa profesional.

Kegiatan akan melibatkan anak-anak sekolah dan pemuda Maka, diharapkan kepada seluruh Keuchik se-Kota Sabang agar, mengikutsertakan pemudanya pada hari pelaksanaan, harapnya.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Sekalo Drs Zakaria MM, Asisten I Andre Noerman, Kadisdikpora Kota Sabang Desiana, yang mewakili petinggi TNI/Polri, Perwakilan EO, para SKPK, Ormas dan para Keuchik.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...