Bidang Perempuan PKS,

Gelar Pusling dan Yankes

FOTO | ISTIMEWA.
A A A
Karena kita ketahui sekarang membaca sudah tidak lagi menjadi hal yang menarik bagi anak-anak, terlebih dengan pertumbuhan informasi teknologi yang cukup pesat, membuat banyak anak-anak lebih banyak menyendiri untuk bermain games, dari pada membaca dan interaksi sosial lainnya,

BANDA ACEH - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Banda Aceh menyelenggarakan Pusataka Keliling (Pusling) dan Pelayanan Kesehatan (Yankes) di gampong Doy Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh.

Kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu dari program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS, yang bertujuan untuk memperkokoh ketahanan keluarga Indonesia pada umumnya dan Banda Aceh pada khususnya.

Ketua BPKK DPD PKS Kota Banda Aceh Sriwahyuni menyebutkan target dari acara tersebut adalah kaum ibu dan anak-anak. Ia mengaku, kegiatan Pusling itu bentuk dari upaya PKS meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan minat baca serta mengajarkan membaca sejak usia dini.

“Karena kita ketahui sekarang membaca sudah tidak lagi menjadi hal yang menarik bagi anak-anak, terlebih dengan pertumbuhan informasi teknologi yang cukup pesat, membuat banyak anak-anak lebih banyak menyendiri untuk bermain games, dari pada membaca dan interaksi sosial lainnya,” lanjut Sriwahyuni.

Ia mengatakan lemahnya minat baca generasi akan berdampak buruk pada masa mendatang, oleh karena itu perlu keterlibatan banyak pihak untuk menumbuhkan kembali minat baca dikalangan generasi Aceh.

“Bisa dibayangkan nantinya bagaimana generasi yang akan memimpin negeri ini jika tidak ada minat baca atau rendahnya minat baca. Sungguh ini menjadi hal yang mengkhawatirkan dan memprihatinkan,” lanjutnya.

Sementara itu terkait dengan pelayanan kesehatan, Sriwahyuni menyebutkan hal itu penting dilakukan secara rutin, khususnya kepada kaum ibu agar secara rutin memeriksa kesehatannya.

Ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh warga kota Banda Aceh atas partisipasinya dalam kegiatan-kegiatan PKS.

“Kami mohon doa seluruh warga Banda Aceh agar PKS mampu terus berkiprah dan berkhidmat untuk masyarakat kota Banda Aceh,” ujarnya.

Bisa dibayangkan nantinya bagaimana generasi yang akan memimpin negeri ini jika tidak ada minat baca atau rendahnya minat baca. Sungguh ini menjadi hal yang mengkhawatirkan dan memprihatinkan,
Kode: 47
Sumber: Rilis
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...