Pemkab Aceh Besar,

Gelar Pameran Pembangunan

FOTO | MARIADIBupati Aceh Besar Mawardi Ali bersama unsur Forkopimda menabuh rapai tanda dimulainya pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Taman Meuligoe Bupati, Kota Jantho, Jumat (11/8/2017) malam.
A A A

Bahkan Pemerintah Aceh Besar kedepat berkomitmen tinggi terhadap seluruh Pegawai Negeri Sipil atau PNS yang bertugas dan berkenan tinggal di Kota Jantho tunjangannya akan dinaikkan,

Ir. Mawardi Ali Bupati Aceh Besar

ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, menggelar pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan yang akan berlangsung mulai 11 hingga 17 Agustus 2017 di Taman Meuligoe Bupati, Kota Jantho, dibuka Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Jumat (11/8/2017) malam.

Bupati Mawardi Ali mengatakan pameran pembangunan merupakan refleksi capaian pembangunan diberbagai sektor yang diinformasikan pemerintah kepada masyarakat. "Pameran ini dapat memberi wawasan dan menambah informasi mengenai dunia pemerintahan dan kami mengundang masyarakat untuk mengetahui jalannya pembangunan agar sepenuhnya turut aktif terlibat membangun daerah," ujarnya.

Menurut Mawardi Ali, dengan diadakannya pameran pembangunan di arena baru yakni Taman Meuligoe tidak seperti biasa di Lapangan Bungong Jeumpa dimaksudkan sebagai salah satu upaya Pemkab Aceh Besar untuk meramaikan Kota Jantho. "Bahkan Pemerintah Aceh Besar kedepat berkomitmen tinggi terhadap seluruh Pegawai Negeri Sipil atau PNS yang bertugas dan berkenan tinggal di Kota Jantho tunjangannya akan dinaikkan," janji Bupati Aceh Besar.

Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali, juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung terlaksanannya pameran pembangunan yang menjadi kalender tahunan Pemkab Aceh Besar.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pameran Pembangunan Taufiq SH yang juga menjabat Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar dalam laporannya mengatakan pameran tersebut akan digelar selama sepekan diikuti oleh 67 stand yang terdiri dari SKPD Pemkab Aceh Besar, Kecamatan, TNI/Polri, Perbankan, BUMN/BUMD, dunia pendidikan, pelaku usaha mikro kecil dan berbagai elemen lainnya. "Terhadap semua stand akan dilakukan penilaian oleh tim dan kepada para juara akan diberikan hadiah," tuturnya.

Pihaknya memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang akan menyaksikan pameran pembangunan tersebut, sebab penyelenggaraannya diwarnai dengan berbagai atraksi atau pentas seni dan panggung hiburan rakyat setiap malamnya. "Diarena pameran juga ada stand kampung kuliner yang menyajikan berbagai menu makanan termasuk masakan khas Aceh Besar," demikian Taufiq.

Penulis:Mariadi
Editor:AK Jailani
Fotografer:Mariadi
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...