Fraksi PKS DPRK Banda Aceh

Gelar Nobar Film G30S/PKI dan Galang Dana untuk Rohingya

FOTO | ISTIMEWAArida Sahputra
A A A

Karena banyak generasi sekarang yang tidak faham akan bahayanya faham komunisme, sehingga dengan pemutaran film ini kita harapkan kedepan kita bisa sama-sama mencegah bangkitnya faham ini,

Arida Sahputra Ketua Panitia

BANDA ACEH - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh akan menggelar nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI pada Sabtu (30/09/2017) malam.

Pada kegiatan nonton bareng tersebut juga dilakukan penggalangan dana untuk muslim Rohingya.

Ketua Panitia kegiatan Arida Sahputra menyebutkan, kegiatan nonton bareng dipusatkan di Warung Kopi Aceh Grand Kafe gampong Suka Damai Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh.

“Kegiatan kita mulai setelah shalat Isya, dan kami mengundang seluruh warga Banda Aceh untuk hadir, karena kegiatan ini terbuka untuk umum,”ujar Arida yang juga anggota komisi B DPRK Banda Aceh ini.

Arida menyebutkan, kegiatan nonton bareng akan dihadiri anggota komisi III DPR RI HM Nasir Djamil, Anggota Fraksi PKS DPR Aceh dan Fraksi PKS DPRK Banda Aceh. Pada kegiatan itu kata Arida, panitia juga menyiapkan puluhan paket doorprize.

Sementara itu Ketua Fraksi PKS DPR Kota Banda Aceh Irwansyah,ST, menyebutkan, tujuan pemutaran film G30S/PKI adalah untuk mengingatkan masyarakat kota Banda Aceh dan Aceh pada umumnya akan sejarah kelam PKI di Indonesia.

“Karena banyak generasi sekarang yang tidak faham akan bahayanya faham komunisme, sehingga dengan pemutaran film ini kita harapkan kedepan kita bisa sama-sama mencegah bangkitnya faham ini,”lanjuta anggota komisi A DPRK Banda Aceh ini.

Apalagi kata Irwansyah, masyarakat Aceh dan Banda Aceh khususnya yang manyoritas beragama Islam sangat menentang keras hadirnya faham-faham yang tidak mengakui adanya tuhan.

“Film G30S/PKI memiliki makna yang besar, karena film itu mengingatkan kita kepada kekejaman yang pernah dilakukan oleh PKI dan pengkhianatan PKI terhadap bangsa Indonesia,”ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu Irwansyah juga menyampaikan apresiasi antusias masyarakat kota Banda Aceh menggelar nonton bareng film pengkhianatan G30 S/PKI.

“Dalam sepekan terakhir kita melihat ada pemutaran disejumlah gampong dan juga waarung-warung kopi baik itu yang digelar oleh masyarakat maupun LSM, ini menunjukkan bahwa masyarakat Banda Aceh sepakat menolak faham komunisme, bahkan pada malam Minggu ini saja kita mendapatkan informasi ada pemutaran film disejumlah tempat,”pungkas Irwansyah.

Film G30S/PKI memiliki makna yang besar, karena film itu mengingatkan kita kepada kekejaman yang pernah dilakukan oleh PKI dan pengkhianatan PKI terhadap bangsa Indonesia,
Editor:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...