Alumni Pamong Praja Aceh Besar

Gelar Maulid Akbar

FOTO | MARIADI.
A A A

ACEH BESAR - Alumni Pamong Praja Aceh Besar diharapkan dapat menjadi Suri Tauladan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya di Aceh Besar, khususnya dalam hal mewujudkan pegawai negeri yang berintegritas, berkarakter, bekerja dengan jujur, disiplin, bekerja keras serta memiliki ilmu pengetahuan dalam bekerja, dan setia kepada pekerjaan dan pimpinan.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali dalam sambutannya pada kegiatan peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan ( IKAPTK) yang di gelar di Gedung LPMP Aceh, Niron, Kecamatan Sukamakmur, Sabtu (16/2/2019) malam.

Mawardi mengatakan, apabila pegawai Negeri sudah berintegritas, Insya Allah birokrasi bisa dilakukan reformasi yang tujuan akhirnya adalah bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bagaimana mewujudkan program prioritas Pemkab Aceh Besar untuk mewujudkan Aceh Besar yang maju, bermartabat dalam syariat Islam.

Menurut Mawardi, lulusan pamong adalah orang pilihan di Aceh Besar dan menempati berbagai jabatan, pamong harus lebih baik serta melanjutkan pembangunan sesuai dengan visi misi salah satu memberi pelayanan dan mampu memberikan konstribusi yang baik untuk menyukseskan program Pemkab Aceh Besar. "Di Aceh Besar dalam waktu dekat akan mendirikan mall pelayanan publik, tentu ini harus di dukung oleh alumni pamong praja apalagi pada april mendatang akan dilakukan launching," kata Mawardi.

Begitupun, para slumni pamong harus berbahagia karena kampus IPDN dalam waktu dekat akan hadir di Aceh Besar. "Bulan Maret direncanakan sudah bisa masuk, dimana Praja seluruh Indonesia ada 7 regional, pada semester 4 para praja akan dikirim ke daerah salah satu nya ke Aceh," katanya.

Keberadaan Alumni Praja sangat penting dalam rangka membangun Aceh Besar, dikarenakan mereka memiliki ilmu pengetahuan tentang pemerintahan, keuangan, dan juga ilmu kemasyarakatan yang memang sudah diajarkan dari pendidikan. " Mereka sudah diajarkan bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengatur pemerintah, semuanya sudah diatur dalam ilmu IPDN, disamping dengan ilmu lain, khususnya ilmu seperti kesehatan, infrastruktur, pendidikan itu sangat penting, tapi ilmu tentang pemerintahan ini sangat lah penting untuk mewujudkan pemerintahan yang baik," kata Mawardi Ali.

Sementara itu, Ketua IKAPTK Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi mengatakan, kegiatan maulid yang digelar IKAPTK ini merupakan agenda tahunan dan juga sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT. Maulid kali ini mengusung tema dengan momentum maulid Nabi Besar Muhamad SAW mari kita tingkatkan ukhwah silaturahmi dan keakraban serta meneladani akhlak rasululah SAW dalam bingkai Syariat Islam.

Kepada para alumni, Bahrul Jamil yang akrap disapa BJ berharap kepada alumni agar terus bekerja dan sama sama bekerja untuk membangun Aceh Besar yang lebih bermartabat dan mulia. "Mari selalu bersama sama dan bersatu untuk mwujudkan Aceh Besar yang sejahtera," pungkas BJ.

Pada kegiatan maulid tersebut ceramah disampaikan Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Muksalmina AW dan IKAPTK Aceh Besar pada kesempatan itu juga memberikan santunan kepada 52 anak yatim di kecamatan Sukamakmur. Turut hadir Setdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dijajaran Pemkab Aceh Besar dan Kabag Humas dan Protokol Aceh Besar Muhajir SSTP MPA.

Laporan:Mariadi
Rubrik:Aceh Besar

Komentar

Loading...