PKS Banda Aceh

Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi

FOTO | Humas DPD PKS Kota Banda AcehDewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan lomba baca teks proklamasi, Jumat (17/08/2018) di kantor DPD PKS setempat tepat pukul 10.00 WIB seperti 73 tahun yang lalu juga hari Jum’at ketika teks proklamasi dibacakan oleh Presiden Soekarno.
A A A

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan lomba baca teks proklamasi, Jumat (17/08/2018) di kantor DPD PKS setempat tepat pukul 10.00 WIB seperti 73 tahun yang lalu juga hari Jum’at ketika teks proklamasi dibacakan oleh Presiden Soekarno.

Hasil dari perlombaan tersebut, Hanira Salsabila (Lambaro Skep) meraih juara I, disusul M. Zaki (Blang Oi) juara II, Siti Hajar (Ateuk Jawoe) Juara III dan Syatira (Beurawe) juara harapan.

Ketua Panitia kegiatan Zulhajiddin menyebutkan, kegiatan tersebut dikhususkan bagi anak sekolah dalam rangka mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 tahun 2018.

Kegiatan itu kata dia juga dalam rangka mengenalkan generasi pada sejarah sehingga mereka tidak menjadi asing dengan teks proklamasi.

“Ini dalam rangka menumbuhkan semangat cinta tanah air bagi generasi kita, dalam rangka mengisi hari kemerdekaan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh Iwan Sulaiman mengatakan, semangat cinta tanah air harus ditumbuhkan pada anak sejak dini, sehingga mereka mengetahui betul bagaimana para pendahulu berjuang sehingga berhasil meraih kemerdekaan, sehingga bisa mereka nikmati sampai sekarang.

Acara ini selain dihadiri pengurus DPD juga dihadiri oleh Ketua MPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Sekretaris Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Arida Sahputra dan perwakilan masyarakat lainnya.

Selain menyelenggarakan lomba baca teks proklamasi bagi anak sekolah, lanjut Iwan, pada kesempatan itu juga dilakukan launching tabungan Lombok, untuk membantu Lombok yang beberapa waktu lalu mengalami musibah gempa.

“Sebelumnya kita di PKS juga sudah membuka rekening untuk Lombok, baik di masing-masing DPD PKS maupun di DPW PKS,” lanjut Iwan Sulaiman.

Pada kesempatan itu Iwan juga mengajak masyarakat kota Banda Aceh untuk memaksimalkan bantuan untuk korban gempa Lombok, NTB, sebagaimana banyak daerah lain yang ikut membantu Aceh saat ditimpa musibah pada 2004 silam dan juga sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...