BKKBN Aceh

Gelar Forum Koordinasi Kehumasan

FOTO | AK JailaniForum Koordinasi Kehumasan
A A A

BANDA ACEH — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh menggelar forum koordinasi kehumasan di Banda Aceh, Kamis (22/11/18).

Acara tersebut menghadirkan Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd, Plt Kepala Biro Hukum dan Organisasi Hubungan Masyarakat BKKBN Pusat Jakarta, Ratna Juwita , dan Sekretaris BKKBN Perwakilan Aceh, Husni Thamrin, SE,MM serta belasan jurnalis dari media cetak dan elektronik di Banda Aceh.

Drs Sahidal Kastri MPd, dalam kata sambutannya menyambut baik forum tersebut. Menurutnya, peran media sangat penting diera globalisasi seperti ini. Apalagi, banyak program yang dilakukan oleh BKKBN Perwakilan Aceh, tanpa dilakukan publikasi maka program dan kegiatan tersebut tidak berarti apa-apa.

"Program yang kita lakukan ini sangat penting diketahui oleh masyarakat. Kerena program-program yang  kita lakukan  itu terkait dengan kehidupan sebuah keluarga. Dengan adanya informasi yang sampai pada masyarakat. Semua untuk keutuhan keluarga sakinah, mawadah, warahmah," harap Sahidal Kastri.

Menurutnya, kondisi penyebaran informasi sekarang ini sangat miris. Sebab, banyak berita yang beredar dimasyarakat adalah berita hoax. Apalagi, di hari-hari ini banyak berita tentang politik yang bisa menyeret masyarakat pada kondisi yang tidak baik. Itu sebabnya, Allah telah berfirman yang mana meminta manusia untuk melakukan penelitian terhadap berita yang diterima dan jangan ditelan mentah-mentah.

"BKKBN tentu sangat membutuhkan peran media. Peran media sangat penting sekali untuk melakukan publikasi. Tidak ada apa-apa, acara yang dilaksanakan oleh BKKBN tanpa dilakukan publikasi. Bisa membantu kami menyebarluaskan, karena masyarakat sangat membutuhkan informasi," harap Sahidal Kasri sekaligus melakukan tiga kali ketukan sebagai tanda pembukaan acara tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Suryani, BA mengharapkan. Melalui kegiatan forum kehumasan perwakilan BKKBN provinsi Aceh, diharapakan bisa meningkatkan sinergitas fungsi Humas dan vokie dalam mengelola dan mengakses kan program KKBPK di BKKBN Provinsi Aceh.

Selanjutnya, Plt Kepala Biro Hukum dan organisasi BKKBN Pusat Jakarta, Ratna Juwita selaku pemateri acara tersebut mengharapkan BKKBN Perwakilan Aceh bisa melakukan kerjasama yang baik dengan media massa. "Keterbukaan informasi dan kebebasan pers merupakan dua syarat yang harus dipenuhi bagi negara yang ingin menuju kesempurnaan berdemokrasi," harap Ratna Juwita.

Foto:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...