DPD I Partai Golkar Aceh

Gelar Bimbingan Teknis Aplikasi “SaksiKu”

FOTO | AK JAILANIDewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh mengadakan bimbingan tehnis untuk para saksi melalui aplikasi "SaksiKu" di Kota Banda Aceh, Minggu, (17/2/2019).
A A A

Tujuan lain adalah dapat menghindari sengketa hasil Pemilu. Makanya, jangan ada persepsi bahwa Partai Golkar itu dikelola secara alamiah saja. Kita mengelola secara modern mengikuti perkembangan jaman. Saya harapkan, dengan adanya aplikasi ini data yang kita peroleh di hari H

Drs. Teuku Muhammad Nurlif, SE Ketua DPD I Partai Golkar Aceh

ACEH - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh mengadakan bimbingan teknis untuk para saksi melalui aplikasi "SaksiKu" di Kota Banda Aceh, Minggu, (17/2/2019).

Acara tersebut diikuti 69 orang perwakilan saksi dari 23 Kabupaten dan Kota di Aceh, diadakan selama satengah hari. Para pembimbing berjumlah 10 orang telah lebih dulu, dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta guna mempelajari aplikasi tersebut.

 

Ketua DPD Partai Golkar Aceh, Drs Teuku Muhammad Nurlif SE mengatakan. Aplikasi "SaksiKu" merupakan aplikasi sangat canggih untuk mengetahui secara cepat hasil perhitungan suara. Itu sebabnya, dia membuat program dan mengusulkan pada DPP Partai Golkar untuk melatih progam tersebut pada 10 putra dan putri dari DPD Partai Golkar Aceh, dan selanjutnya akan ditransfer ilmu pada para saksi lainnya.

"Kita mengusulkan ke DPP Partai Golkar, dan direspon positif. Aplikasi ini bertujuan menjaga suara Partai Golkar dan suara para Caleg Golkar di seluruh Aceh. Baik, Caleg DPRK, DPR Aceh, dan DPR RI," harap TM Nurlif.

Selain itu, melalui aplikasi tersebut, Drs Teuku Muhammad Nurlif SE mengharapkan dapat mengetahui secara cepat hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 nanti hasil real count dari Tempat Perhitungannya Suara (TPS) seluruh Aceh karena para saksi akan dibekali dengan handphone android.

"Tujuan lain adalah dapat menghindari sengketa hasil Pemilu. Makanya, jangan ada persepsi bahwa Partai Golkar itu dikelola secara alamiah saja. Kita mengelola secara modern mengikuti perkembangan jaman. Saya harapkan, dengan adanya aplikasi ini data yang kita peroleh di hari H, tidak berbeda dengan hasil rekap Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Drs Teuku Muhammad Nurlif SE meminta para perwakilan saksi yang hadir dapat belajar sungguh- sungguh aplikasi tersebut. Sehingga, setelah bimbingan itu selasai, peserta mdapat mengerti dan bisa mengimplementasikan. Karena, suara Golkar di Aceh sangat tergantung dari para saksi dilapangan.

"Mereka ini yang mengamankan suara Partai Golkar dan Caleg, pantas kita berikan fasilitas mewah di hotel. Mudahan- mudahan ini tidak sia- sia. Makanya, saya harapkan, para saksi kalau belum mengerti ditanya lagi sampai mengerti. Sehingga, setelah keluar dari sini, semua saksi sudah siap terjun ke lapangan langsung," harap TM Nurlif sambil membuka acara tersebut secara resmi.

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...