Pemerintah Hong Kong,

Gelar Balap Sepeda untuk Tarik Minat Wisatawan Dunia

FOTO | Leo BurnettBalap sepeda di Hong Kong
A A A

BERBAGAI cara dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mengundang minat wisatawan asing datang ke daerahnya. Tak terkecuali pemerintah di Hong Kong, China. Melalui Hong Kong Tourism Board, tahun ini kembali diselenggarakan Hong Kong Cyclothon 2017 guna menarik wisatawan dari berbagai dunia.

Hong Kong Cyclothon merupakan ajang balap sepeda yang rutin digelar dan diikuti oleh kurang lebih 5.000 pebalap lokal dan internasional. Tahun ini ajang balap sepeda itu akan diselenggarakan Minggu, 8 Oktober 2017. Selain dimeriahkan oleh pebalap profesional, wisatawan yang kebetulan sedang berlibur pun bisa ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Lomba balap sepeda itu terbagi menjadi dua kategori jarak tempuh yaitu 50 km dan 30 km. Nantinya para pebalap yang ikut bertanding akan mengayuh sepeda dengan melewati temapt-tempat wisata di Hong Kong. Rute yang disiapkan oleh pihak penyelenggara adalah melewati tiga jembatan termasuk Jembatan Tsing Ma yang terkenal. Balap sepeda rencanya dimulai dari depan Victoria Harbour.

Khusus untuk wisatawan yang ingin ikut bergabung dalam balap sepeda, ada rute khusus untuk mereka lalui yaitu melewati Old Town Central dan Launtau Countryside Bike Tour. Rute itu membuat wisatawan bisa menyusuri sejarah dan menikmati hembusan udara segar.

Bagi wisatawan yang tak ingin ikut berlomba, mereka bisa melihat pemandangan ribuan peserta berkompetisi melintasi kota dengan sepeda di tepi Salisbury Road. Jalan tersebut dekat dengan kawasan pejalan kaki Tsim Sha Tsui.

Sebenarnya Hong Kong merupakan salah satu destinasi favorit dari ribuan orang di penjuru dunia karena memiliki banyak obyek wisata. Obyek wisata yang terkenal antara lain Disney Land, Madame Tussauds, Victoria Peak, dan masih banyak lagi.

Dengan digelarnya ajang balap sepeda internasional ini memang menjadi kesempatan yang bagus untuk semakin memperkenalkan Hong Kong ke mata dunia. Sebab, masing-masing pebalap tentunya membawa pendukung atau keluarga untuk menemani.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...