Forum Dakwah Perbatasan

Gelar Aneka Kajian Keislaman

FOTO | MURDANI TIJUEKajian Keislaman di kantor pusat FDP
A A A

tujuan kegiatan-kegiatan tersebut adalah untuk memberikan penyadaran dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mempelajari Agama Islam. Selain itu juga untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas bacaan Al Quran. Adapun sasaran utamanya adalah masyarakat umum, pemuda dan mahasiswa

Abdullah Daud Ketua Divisi Dakwah dan Kaderisasi FDP

ACEH - Pengurus Pusat Forum Dakwah Perbatasan (FDP) menggelar aneka kajian keislaman. Kegiatan tersebut terbuka untuk umum dan berlangsung di kantor pusat FDP.

Ketua Divisi Dakwah dan Kaderisasi FDP Abdullah Daud, Selasa (26/3/2019) mengatakan aneka kegiatan kajian keislaman yang dikelola oleh Divisi Dakwah dan Kaderisasi FDP itu diantaranya Kajian Islam Mingguan, Kajian Islam Muslimah dan program Ayo Mengaji.

“tujuan kegiatan-kegiatan tersebut adalah untuk memberikan penyadaran dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mempelajari Agama Islam. Selain itu juga untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas bacaan Al Quran. Adapun sasaran utamanya adalah masyarakat umum, pemuda dan mahasiswa,” kata Abdullah Daud.

Abdullah Daud merincikan untuk kegiatan Kajian Islam Mingguan dilaksanakan 4 kali dalam sebulan pada setiap Minggu malam usai shalat magrib dan di asuh oleh 4 orang ustad secara bergantian. Pekan pertama bersama Ustad Dr Abizal M Yati Lc, MA dengan pembahasan Kitab Akhlak, pekan kedua bersama Ustad M. Hatta Selian, Lc, M.Ag dengan pembahasan Kitab Fiqih.

Selanjutnya pada pekan ketiga bersama Ustad Dr M Yasir Yusuf, MA dengan pembahasan kitab Muamalah (ekonomi Islam) dan pekan keempat bersama Ustad Baidhawi Razi, Lc dengan pembahasan kitab Sirah Nabawi.

Sedangkan untuk Kajian Islam Muslimah diasuh oleh Ustazah Husnun Ummu Afif dengan pembahasan Tazkiatunnafs dan dilaksanakan pada setiap hari selasa usai shalat Ashar.

Sementara untuk program Ayo Mengaji dengan jenis kegiatan "Tahsin dan Tahfiz” dibimbing oleh Al Hafidz Ustad Taufiqurrahman (pemegang sanad qiraat sab'ah) setiap Kamis malam dan Al Hafidz Ust. Ichsan Abu Hayyan pada Selasa malam usai shalat magrib.

Sementara itu Ketua Forum Dakwah Perbatasan (FDP) Nurkhalis memberikan apresiasi dan menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya Kajian Keislaman tersebut sangat banyak manfaatnya dalam menumbuhkembangkan kapasitas masyarakat.

“oleh karena itu dengan adanya kajian-kajian ini akan menjadikan tempat bagi kita untuk saling meningatkan dalam hal kebaikan. Sehingga akan terwujud masyarakat Aceh yang lebih Islami. Dan InsyaAllah kedepan akan di tambah lagi dengan berbagai aneka kegiatan dakwah dan thibbun nabawi seperti berbekam pada setiap tanggal 17, 19 dan 21 hijiriah serta ruqyah syar’iyah” tutup Nurkhalis.

Laporan:Murdani Tijue
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...