Anak TK Al Fath Sabang,

Gelar Aksi Peduli Rohingya

FOTO | ISTIMEWASiswa-siswi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Alfath Kota Sabang mengadakan Aksi Solidaritas sebagai bentuk protes terhadap kekerasan dan Pembantaian etnis Rohingya di Rakheine State, Myanmar.
A A A

Kita semua memohon kepada Allah SWT agar krisis Rohingya segera dapat teratasi,

Ramlah Kepala sekolah PAUD dan TKIT Alfath

KOTA SABANG - Siswa-siswi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Alfath Kota Sabang mengadakan Aksi Solidaritas sebagai bentuk protes terhadap kekerasan dan Pembantaian etnis Rohingya di Rakheine State, Myanmar.

Siswa-siswi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Alfath Kota Sabang

Aksi kemanusiaan yang berlangsung Rabu pagi itu diawali dengan membubuhkan cap tangan pada sebuah spanduk putih, lalu dilanjutkan dengan longmarch di seputaran Jalan Chik di Tiro Ie Meulee dengan membawa atribut protes kekerasan Rohingya dan juga kotak untuk melakukan penggalangan Dana di seputaran jalan tersebut.

Siswa-siswi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Alfath Kota Sabang

Kepala sekolah PAUD dan TKIT Alfath, Ramlah mengungkapkan aksi solidaritas itu dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan semangat kepedulian siswa-siswi kepada sesama manusia, sehingga menurutnya, apa yang terjadi di Rakheine State membutuhkan dorongan dari semua ummat muslim di dunia.

Selai itu katanya, kegiatan yang berlangsung satu jam lebih itu juga berhasil mengumpulkan bantuan uang sejumlah Rp1. 630. 000 yang akan di salurkan nantinya melalui lembaga kemanusiaan yang terpercaya dan Concern membantu krisis Rohingya. Kegiatan diakhiri dengan berdoa bersama.

Siswa-siswi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Alfath Kota Sabang

“Kita semua memohon kepada Allah SWT agar krisis Rohingya segera dapat teratasi,”lanjut Ramlah.

Kata Ramlah, setelah selesai kegiatan siswa-siswi TKIT kembali ke ruang kelas masing – masing dan belajar sebagaimana biasanya.

Foto:Istimewa
Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...