Maju Capres

Gatot Lobi Megawati

FOTO | ISTIMEWAMantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo
A A A

Saya ini mantan Panglima TNI. Jiwa prajurit saya tak bisa dihapuskan sampai titik darah penghabisan. Tugas apa pun yang diberikan kepada bangsa dan negara, pasti saya terima, termasuk presiden,

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo Mantan Panglima TNI

JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku sudah mulai menjalankan lobi-lobi politik agar bisa maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019. Salah satu tokoh yang sudah dilobi adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Sudah mulai berjalan (lobi politik), istilahnya. Semua partai," ujar Gatot seusai menemui Ketua MPR, Zulkifli Hasan di gedung DPR/MPR, Selasa (8/5).

Selain Megawati, Gatot mengaku telah menemui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari Partai Demokrat, Prabowo Subianto dari Gerindra, dan Zulkifli Hasan dari PAN. Dirinya masih mencari waktu untuk menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Presiden PKS, Sohibul Iman.

"Saya ini mantan Panglima TNI. Jiwa prajurit saya tak bisa dihapuskan sampai titik darah penghabisan. Tugas apa pun yang diberikan kepada bangsa dan negara, pasti saya terima, termasuk presiden," tegasnya.

Ia meyakini akan mendapatkan tiket sebagai capres, sehingga bisa turut bertarung di Pilpres 2019. Gatot mengaku memiliki chemistry dengan partai-partai yang telah ditemuinya, karena semua partai politik itu berasaskan Pancasila.

"Politik ini masih cair, belum final. Semua belum ada yang pasti. Yang pasti itu pada tanggal 10 Agustus jam 23.59 semua baru ketahuan," pungkasnya.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...