Playoff Piala Dunia 2018

Gasak Yunani, Kroasia Dekatkan Langkah ke Piala Dunia 2018

FOTO | AFPSelebrasi Ivan Perisic (depan) usai menjebol gawang Yunani di kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat, 10 November 2017.
A A A

ZAGREB - Kroasia semakin mendekati Piala Dunia tahun depan dengan kemenangan 4-1 atas tamunya Yunani pada leg pertama dari dua leg pertandingan playoff di Stadion Maksimir, Zagreb, pada Jumat (10/11) dini hari WIB.

Hasil ini menempatkan Kroasia di posisi yang cukup ideal untuk lolos ke putaran final. Sedangkan buat Yunani sebenarnya masih memiliki peluang namun tidak mudah. Mereka setidaknya harus menang sedikitnya 3-0 untuk mengejar defisit di Athena pada leg kedua Minggu (12/11).

Kemenangan Kroasia ditentukan berkat empat gol yang masing-masing dicetak Luka Modric, Nikola Kalinic, Ivan Perisic, dan Andrej Kramaric.

Sokratis Papastathopoulos mencetak satu gol balasan untuk Yunani.

Tidak sulit buat Kroasia mengalahkan Yunani. Menit 13, hadiah penalti diberikan wasit untuk Kroasia menyusul pelanggaran kiper Orestis Karnezis terhadap Kalinic. Modric yang menjadi eksekutor berhasilmenceploskan bola ke dalam gawang dan membawa Kroasia memimpin 1-0.

Berselang enam menit, giliran Kalinic sendiri yang menjebol gawang Yunani meneruskan umpan silang mendatar Ivan Strinic dari sisi kiri.

Tertinggal dua gol, Yunani belum menyerah. Mereka berhasil mempertipis ketertinggalan lewat satu gol Sokratis di menit 30 melalui sundulan kepalanya meneruskan bola sepak pojok dari Konstantinos Fortounis. Skor 2-1 hanya bertahan tiga menit setelah Kroasia kembali memperbeesar lewat gol tandukan Perisic menyambut umpan silang Sime Vrsaljko.

Skor 3-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Kroasia tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol keempat. Baru empat menit pertandingan babak kedua, Kroasia memperbesar keunggulannya lewat gol Kramaric. Berawal dari kesalahan Konstantinos Stafylidis yang dimanfaatkan Vrsaljko. Bola kemudian diberikan Vrsaljko kepada Kramaric yang dengan mudah tinggal mendorong bola ke dalam gawang. Skor 4-1 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain
Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic; Rakitic, Brozovic; Kramaric (Vlasic 82'), Modric (Pasalic 89'), Perisic; Kalinic (Rebic 76')

Yunani: Karnezis; Maniatis (Retsos 46'), Papadopoulos, Sokratis, Tzavellas; Samaris (Tachtsidis 62'), Tziolis; Zeca, Fortounis, Stafylidis (Bakesetas 71'); Mitroglou

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...