Pemerintah Aceh Besar

Gandeng Duta Wisata Promosikan PORA XIII

FOTO | MariadiSekum PP PORA XIII Aceh Besar, Teuku Dahsya K Putra MAP foto bersama dengan para finalis Duta Wisata Aceh Besar, usai launching Duta Wisata Sukseskan PORA, di Rumoh Kupi Aceh, Banda Aceh, Selasa (24/7/2018).
A A A

ACEH BESAR - Berbagai upaya dilakukan untuk mensukseskan penyelengaraan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIII 2018 Aceh Besar yang akan berlangsung pada 18 sampai 25 November 2018 mendatang di Kota Jantho, Aceh Besar.

"Dalam mensukseskan penyelenggaraan PORA XIII 2018 di Aceh Besar, Kami panitia mengandeng Duta Wisata untuk mempromosikannya," ujar Sekretaris Umum Panitia Penyelenggara/ PP PORA XIII Teuku Dahsya K Putra MAP dalam pertemuan dengan para fInalis Duta Wisata Aceh Besar, di Rumoh Kupi Aceh, Banda Aceh, Selasa (24/7/2018).

Menurut T Dahsya K Putra, dengan melibatkan para duta wisata Aceh Besar merupakan salah satu dari bagian promosi dalam mendengungkan dan sekaligus mensosialisasikan penyelenggaraan PORA XIII Aceh Besar. "Mereka para duta wisata bisa menpromosikan kegiatan event PORA ini melalui media sosial, seperti Twitter, Instagram, Facebook maupun yang lainnya, sehingga gema PORA ini bisa tersiar dengan baik," ujarnya.

Dijelaskannya, Duta Wisata ini followernya cukup banyak, dan mereka sudah tergabung di beberapa komunitas, sehingga penyampaian sosialisasi ini akan lebih bisa maksimal.

Untuk tugas para duta wisata tersebut, pihak panitia menginginkan mereka untuk segera melalukan bagian dari promosi yang disebut dengan Road Show to PORA. "Nantinya kita setting untuk beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh panitia dengan melibatkan para duta wisata," kata Dahsya.

Dalam beberapa waktu kedepan, kata Dahsya, PP PORA juga akan melakukan sosialisasi PORA XIII ke tempat objek wisata, car free day, dan juga event PORA di Museum Tsunami Aceh, dan akan melibatkan para duta wisata.

Dengan terlibat nya mereka akan lebih tersyiar PORA ini tidak hanya mencakup orang-orang pencinta dunia olahraga saja, tapi entertain, seniman, juga harus ikut terlibat semuanya. "Mengingat kegiatan ini sebentar lagi akan dilakukan, tentu dukungan duta wisata dalam sosialisasi PORA ini sangat penting, baik kegiatan ini dilakukan di tingkat Provinsi Aceh dan khususnya Aceh Besar," tuturnya.

Begitupun, ia berharap pesta olah raga empat tahunan yang diikuti 23 kabupaten/kota Se-Aceh dapat tersiar secara nasional, karena kemasan olahraga ini tidak hanya soal pertandingan, tapi juga soal entertain, terutama objek-objek wisata dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Sementara Duta Wisata Aceh Besar 2018 Agam Teuku Muhammad Aidil dan Inong Elzira fellicia dalam kegiatan silaturahmi dan launching dukungannya bersama Agam T Muhammad Aidil mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan PORA XIII Aceh Besar, pihaknya akan ikut mempromosi dan mensosialisasikan event PORA kepada masyarakat, dengan harapan ajang pora ini tentunya mempersatukan atlit-atlit yang ada di Aceh. "PORA bisa menjadi mementum dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Aceh Besar," pungkasnya

Hal yang sama juga dikatakan Inong Elzira Fellicia, kepada atlit yang nantinya terpilih kami berharap dapat mengharumkan nama Aceh ketingkat yang lebih tinggi, baik nasional maupun Internasional.

Dukungan akan diberikan oleh duta wisata ini yaitu dengan mempromosikan kegiatan PORA ini melalui media sosial, dan terjun langsung ke lapangan."Insya Allah kami akan mengajak masyarakat dan para organisasi-organisasi kaum muda untuk ikut bergabung mempromosikan dan mensukseskan PORA XIII 2018 Aceh Besar," demikian Elzira.

Penulis:Mariadi
Kode:47
Rubrik:Aceh Besar

Komentar

Loading...