Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Hasil Keuntungan BUMG

Gampong Ranto Panyang Bagikan Daging Meugang kepada Warga

BULKHAINIKeuchik Gampong Ranto Panyang Hasanuddin, S.sos menyerahkan daging meugang hasil keuntungan BUMG kepada masyarakat setempat
A A A

ACEH UTARA - Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Desa Ranto Panyang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara tergolong berhasil dalam mengembangkan usahanya.

BUMG "Bina Beusare" yang di ketuai oleh Abdussalam berkembang di bidang tambak dan kebun sawit yang berdiri sejak tahun 2019 keuntungannya mulai dirasakan oleh masyarakat setempat.

Keuchik Gampong Ranto Panyang Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara Hasanuddin S sos kepada acehimage.com menyatakan pembagian daging meugang ini hasil keuntungan BUMG tahun 2019.

"Buktinya, dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriah sebanyak 83 kepala Keluarga (KK) mendapatkan daging meugang masing-masing 2 Kg per KK,"kata Keuchik Hasan, Rabu (29/7/2020).

Keuchik Hasan juga menyebutkan, BUMG Bina Beusare berdiri sejak dirinya menjabat Keuchik pada tahun 2019.

"Harapan saya, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan kedepan semoga penghasilan BUMG Bina Beusare akan berkembang lebih baik lagi,"harap Hasan.

Ia juga menyampaikan, pembagian daging meugang ini sangat bermanfaat kepada masyarakatnya, apalagi dengan kondisi seperti ini (Covid-19).

"Semoga dengan pembagian daging meugang ini dapat meringankan beban mereka dihari meugang Idul Adha, apa lagi selama terdampak Covid-19 masyarakat umumnya di sini ekonominya menurun,"ujar Keuchik Hasan.

Terkait program yang digagaskan oleh Keuchik setempat itu mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakatnya.

"Penyaluran daging sapi di hari meugang ini sangat membantu meringankan bagi kami. Jadi kami tidak perlu membeli daging lagi," ungkap Ishak salah seorang warga Ranto Panyang.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...