Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Gampong Matang Serdang Salurkan BLT

BULKHAINI Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyakarat Gampong Matang Serdang
A A A

ACEH UTARA - Sebanyak 198 kepala keluarga (KK) di Gampong Matang Serdang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber sumber dana desa tahap satu bulan April 2020.

Penyerahan BLT dana desa tersebut berlangsung di Kantor Keuchik Gampong Matang Serdang, Tanah Jambo Aye, Jum'at (22/5/2020).

Keuchik Gampong Matang Serdang, Abdul Muttaleb SPd mengatakan, penerima BLT dampak Covid-19 di gampongnya mendapatkan Rp600 ribu per KK.

"Pada saat penyerahan bantuan BLT, kita juga mengundang unsur TNI-POLRI untuk menyaksikan proses pembagian BLT sebagaimana edaran Menteri Desa (Mendes),"ujar Abdul Muttaleb atau yang akrab disapa Pak Taleb.

Pak Taleb menambahkan, 198 KK penerima BLT itu sudah memenuhi kriteria. Sebab telah melalui proses pendataan secara selektif bahwa mereka bukan PNS, bukan penerima bantuan PKH, dan bukan penerima bantuan pangan nontunai (BPNT).

“Proses pendataan selektif itu dilakukan dengan tujuan penerima bantuan tersebut tidak terjadinya tumpang tindih,"jelas Taleb.

Taleb juga menjelaskan bahwa jumlah penerima sebanyak 198 dan pada penyaluran kali ini dibagikan sebanyak 105 KK sesuai seperti juknis yang dikeluarkan oleh pemerintah sebesar 25% dari anggaran yang masuk ke Desa Matang Serdang.

"Insyaallah sisanya sebanyak 93 KK akan kita ajukan ke pemerintah Aceh Utara dulu terkait penambahan tersebut yang akan kita bayarkan di DD tahap kedua nanti, itupun kalau disetujui oleh pemerintah Kabupaten,"ujarnya.

Menurut Taleb, dirinya akan berusaha demi masyarakat, dimana 93 KK ini yang belum mendapatkan BLT benar-benar masyarakat yang terdampak Covid-19 dan mereka ini tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

"Kita berharap dana BLT ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk kebutuhan sehari-sehari selama pandemi Covid-19 ini,"harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...