Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Luar Biasa!

Gampong Matang Santot Beri Beasiswa untuk Warganya

BLKHAINIPemberian beasiswa
A A A

ACEH UTARA - Sebanyak 59 orang Siswa, Mahasiswa, Santri dan disabilitas Gampong Matang Santot, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara menerima beasiswa dari sumber Anggaran Dana Desa (ADD) yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Gampong (APBG) tahun anggaran 2020, Sabtu (9/5/2020).

Pembagian beasiswa tersebut, berlangsung di Meunasah Desa Matang Santot yang diserahkan langsung oleh Keuchik Muzakkir Hasan yang ikut didampingi Tuha Peut Jailani serta ketua pemuda, Zulkifli.

Keuchik Matang Santot, Muzakkir Hasan kepada acehimage.com merincikan jumlah yang menerima beasiswa tersebut, diantaranya SD sebanyak 22 siswa masing-masing menerima Rp500.000, SMP 12 siswa masing-masing menerima Rp750.000, SMA 12 Siswa masing-masing menerima Rp1.000.000.

Sedangkan untuk empat orang mahasiswa masing-masing menerima Rp1.500.000, untuk Santri yang mondok di dayah 4 santri masing-masing menerima Rp2.000.000 dan untuk Disabilitas tingkat pertama 3 orang menerima Rp1.500.000 serta disabilitas tingkat kedua 2 orang masing-masing menerima Rp1.000.000.,

“Pembagian beasiswa ini diperuntukan untuk Siswa, Mahasiswa, santri dan disabilitas yang berdomisili di Matang Santot," jelas Muzakkir Hasan

Muzakkir berharap, beasiswa tersebut dapat dipergunakan untuk keperluan yang berguna dan bermamfaat dalam bidang pendidikan.

“Kami atas nama perangkat desa berharap uang tersebut bermafaat dan dapat dipergunakan untuk memenuhi segala kebutuhan pendidikan, dan jangan sampai uang tersebut digunakan diluar dari kebutuhan pendidikan seperti membeli handphone dan lain sebagainya,” harap Muzakkir.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...