Hasanuddin Ishak:

Gampong Harus Memiliki Konsep yang Jelas

FOTO | Humas Pemko Banda AcehFOTO | Humas Pemko Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas walikota Banda Aceh, Hasanuddin meminta para keuchik dan aparatur gampong dijajaran Pemko Banda Aceh agar dapat segera mengevaluasi kondisi gampong dengan berbagai isu serta target pembangunannya.

“Gampong harus memiliki konsep pembangunan yang jelas dan sejalan dengan visi pembangunan Kota Banda Aceh secara umum,”ujar Hasanuddin pada Apel pagi Senin (9/1/2017) .

Hasanuddin mengingatkan agar keuchik agar jangan mereka-reka dan menciptakan program tanpa pertimbangan yang matang akan kebutuhan gampong. “Jaring seluruh pendapat dari setiap dusun, lorong, maupun kelompok masyarakat yang ada di masing-masing gampong yang saudara pimpin.”katanya.

Terkait dengan kondisi cuaca dan iklim di Banda Aceh akhir-akhir ini, Plt Wali Kota mengingatkan semua pihak untuk terus waspada. “Jaga agar lingkungan tetap bersih. Jangan ada saluran yang tersumbat sampah sehingga menggangu kelancaran aliran air yang pada akhirnya dapat menyebabkan banjir.”lanjutnya.

Sementara kepada SKPK terkait, ia menginstruksikan untuk terus memantau perubahan cuaca dan iklim serta berkoordinasi secara intensif dengan pihak kecamatan maupun gampong. “Dengan demikian, harapan kita semua, keamanan dan kenyamanan lingkungan pada musim hujan ini dapat kita jaga dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menginstruksikan kepada setiap SKPK agar kembali melaksanakan apel pagi setiap hari mulai Senin hingga Kamis. “Hal ini kami putuskan setelah adanya evaluasi terhadap kedisiplinan kehadiran aparatur. Apel pagi terbukti memberikan dampak yang positif terhadap tingkat kehadiran pegawai tepat waktu.”lanjutnya.

Sumber: antero
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...