Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Gampong Cot Ara Tuntas Salurkan BLT-DD Tahap III

BULKHAINI.
A A A

ACEH UTARA - Pemerintah Gampong (desa) Cot Ara Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai bersumber anggaran dana desa (BLT- DD) tahap III.

Di Gampong Cot Ara, sebanyak 84 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak COVID-19 menerima BLT-DD yang diserahkan langsung oleh Keuchik Kamaruddin, Sabtu (25/7/2020).

Kamaruddin di sela- sela penyaluran bantuan mengatakan, pembagian BLT ini berlangsung di Posko Siaga COVID-19 di halaman meunasah (surau).

"Alhamdulillah penyaluran BLT tahap lll sudah kami salurkan, apalagi beberapa hari lagi menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, sehingga dapat sedikit meringankan masyarakat terdampak COVID-19 ini dan kita harapkan agar bantuan itu dapat dipergunakan sebaik- baik mungkin,"ujarnya.

Kamaruddin menyebutkan di Cot Ara sebanyak 84 KPM yang mendapatkan BLT- DD dari total KK seluruhnya, sementara sisa yang tidak mendapatkan BLT DD ini adalah penerima PKH dan bantuan sosial lainnya, selebihnya aparatut desa dan PNS.

"Penerima BLT DD ini berjumlah 84 KPM berdasarkan hasil musyawarah gampong khusus atau musyawarah insidental,"ungkap Kamaruddin.

Penyaluran BLT-DD tahap III untuk jatah Juni 2020 itu turut dihadiri di antaranya Babhinkamtibmas Polsek Baktia, Bripka Kausar serta Brigadir M Slamet, Babinsa Koramil 13 Baktiya, Serma Hendri, PLD Cot Ara Amiruddin dan aparatur Gampong Cot Ara.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...