Salat Subuh Berjamaah,

Galang Dana untuk Aceh dan Aleppo

A A A

BEKASI — Salat Subuh berjamaah dilangsungkan di Masjid Adz-Dzikra, Bekasi, Jawa Barat. Dalam acara itu, penggalangan dana untuk Aceh dan Aleppo, Suriah juga dilakukan.

"Dalam rangka spirit 212 dengan melakukan salat Subuh berjamaah nasional khususnya di Bekasi. Tujuannya mempertebal silaturahmi, ukhuwah islamiyah di Bekasi tetap kuat dan bertambah akidah kita," kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Adz-Dzikra, Indra, di Masjid Adz-Dzikra, Jalan Lotus Raya nomor 1, Perumahan Grand Galaxy City, Minggu (25/12/2016).

Indra mengatakan kegiatan itu dimulai dari salat Isya dilanjutkan tausiah dan berlanjut ke qiyamul lail. Indra menyebut imam saat qiyamul lail adalah Syech Abdul Ghani dari Madinah.

"Acara berlangsung dari ba'da Isya sampai Subuh, dengan 6 narasumber yaitu Ustaz KH Al-Khaththath (Sekjen Forum Umat Islam), Ustaz Dede (FPI Bekasi), Ustaz Farid Akhmad Okbah (Forum Islam Center). Tadi subuh, Habib Kholid (tim konsumsi GNPF MUI), KH Dr Taufik Ismail MA (ahli hadis dan ketua yayasan Al Fath Bekasi)," ucap Indra.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Gerakan Subuh Berjamaah Nasional Feri Ali Tosa mengatakan ada sekitar 1.000-1.500 jamaah yang hadir. Selain itu, dia juga mengatakan kegiatan penggalangan dana digelar untuk membantu masyarakat Aceh dan Aleppo, Suriah.

"Jamaah yang hadir tadi malam sekitar 1.000. Kalau subuh, 1.500, 1.000 itu ada yang tidur di sini qiyamul lail," ucap Feri.

Feri menjelaskan untuk Aceh saja yang terkumpul sekitar Rp 30,5 juta. Kemudian untuk Aleppo, dana yang dihimpun sekitar Rp 60 juta. Namun dia menyebut dana itu masih bisa bertambah karena belum selesai dihitung.

"Jadi Aceh tadi malam. Sebelum acara dimulai sebelumnya ada penggalangan dana sekitar Rp 30.500.000 untuk Aceh. Sekarang sekitar 60 juta, tapi belum final. Itu untuk Aleppo." ucapnya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...