Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

Gaji 13 PNS Pemko Banda Aceh Cair

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH – Gaji 13 PNS di lingkungan Pemko Banda Aceh sudah cair. Kabar gembira ini disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kamis (13/8/2020).

“Gaji 13 PNS Pemko sudah cair, sudah masuk ke rekening masing-masing PNS dan sudah bisa dinikmati,” ungkap Aminullah.

Gaji 13 PNS lingkungan Pemko Banda Aceh yang dicairkan tersebut mencapai Rp18.161.648.300 untuk 4.131 PNS. Rinciannya, 604 orang PNS golongan II, golongan III sebanyak 2.412 orang dan golongan IV sebanyak 1.104 orang.

Kata Wali Kota, dasar pembayaran gaji 13 ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2020 tentang pemberian gaji ke 13 tahun 2020 kepada PNS, TNI, Polri, pegawai Non PNS dan peneima pensiun atau tunjangan yang kemudian ditindaklanjuti dengan Peraturan Wali Kota Nomor 41 tahun 2020 tentang petunjuk teknis pemberian gaji ke 13 kepada PNS di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Wali Kota mengungkapkan, jumlahnya sama dengan jumlah THR yang diterima PNS beberapa bulan lalu karena komponen gaji 13 ini hanya meliputi gaji pokok serta tunjangan melekat, yakni untuk keluarga dan jabatan.

Aminullah berharap dengan cairnya gaji 13 PNS ini akan menjadi stimulus bagi perekonomian Banda Aceh dan menambah daya beli masyarakat melalui aparatur Pemko.

“Cairnya gaji 13 ini sangat membantu PNS yang juga sedang mengalami dampak dari pandemi Covid-19,” kata mantan Dirut Bank Aceh ini.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...