Gabungan Pecinta Sepabola di Banda Aceh Dukung Illiza-Farid

A A A

BANDA ACEH - Dukungan masyarakat untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh nomor urut satu, Hj. Illiza Sa’aduddin Djaml, SE-Farid Nyak Umar, ST, terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

Setelah beberapa hari sebelumnya menerima dukungan dari Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Barat Selatan (KOMPBAS), kali ini pasangan Illiza-Farid kembali menerima dukungan dari gabungan pecinta sepakbola di kota Banda Aceh yang bergabung dalam komunitas Illiza Mania.

Deklarasi dukungan serta peresmian posko Illiza Mania berlangsung, Selasa (17/01) malam di Gampong Lam Ara Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh. Turut hadir ratusan sporter sepak bola dan sejumlah mantan pemain Persiraja Banda Aceh.

Koordinator Illiza Mania, Khaidir, ST, MM, dalam orasinya mengaku optimis hanya Illiza-Farid yang mampu mengangkat martabat sepakbola kota Banda Aceh. Ia Optimis dibawah kepemimpinan Illiza-Farid sepakbola kota Banda Aceh akan kembali Berjaya.

Ia juga mengaku memutuskan dukungan kepada Illiza-Farid bukan tanpa pertimbangan yang matang, akan tetapi sudah melalui tahapan komunikasi dengan berbagai pihak terkait siapa sosok yang dinilai mampu memajukan dunia olahraga, sehingga akhirnya memutuskan untuk sepenuhnya mendukung Illiza-Farid.

“Ini perlu kita jelaskan agar tidak menjadi fitnah terhadap ibu Illiza. Perlu saya buka disini bahwa saat Persiraja menghadapi masalah, ibu Illiza membantu dengan menggratiskan penggunaan stadion, penginapan dan kebutuhan lain, namun ini yang tidak diketahui banyak orang,”ujar Sekjen PSSI Aceh itu.

Atas dasar itulah Khaidir mengajak seluruh pecinta sepakbola di Banda Aceh untuk memenangkan pasangan Illiza-Farid, karena saat ini banyak orang dilingkaran Illiza-Farid merupakan pecinta sepakbola, sehingga aspirasi anak muda dan pecinta sepakbola akan dengan mudah disampaikan.

“Banyak yang yang sebar fitnah untuk ibu Illiza selama ini, tidak perlu kita dengar, karena kita tau beliau adalah cucu ulama, faham agama, sangat tidak pantas beliau difitnah seperti yang selama ini dilakukan mereka-mereka itu,”lanjutnya seraya menyatakan siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan yang diunggulkan pada Pilkada Banda Aceh.

Sementara itu calon walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan dari pecinta sepakbola di kota Banda Aceh.

Illiza juga menyebutkan pihaknya punya komitmen kuat untuk memajukan olahraga, salah satunya adalah sepakbola.

“Itulah mengapa Pemko Banda Aceh mempercepat pembentukan dinas pemuda dan olahraga, memisahkannya dari dinas pendidikan, ini supaya pembinaan terhadap pemuda, pembinaan terhadap olahraga agar lebih fokus lagi,”ujar walikota nonaktif itu.

Fotografer:AK Jailani
Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...