Kemarau Melanda Aceh,

Fraksi PKS Serukan Shalat Istisqa

FOTO | AK JAILANIKetua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh | Irwansyah, ST
A A A

Kami mengajak kita semua agar berdoa kepada Allah serta melaksanakan shalat Istisqa sehingga Allah segera menurunkan rahmatnya berupa hujan di bumi serambi Mekkah ini, Untuk Pelaksanaan shalat Istisqa sendiri, kami merasa perlu adanya himbauan ataupun difasilitsi, baik dari Walikota, Dinas Syariat Islam maupun MPU,

Irwansyah, ST Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh mengajak warga kota Banda Aceh pada khususnya dan Aceh pada umumnya untuk melaksanakan shalat Istisqa atau shalat minta hujan.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh Irwansyah, ST, sehubungan dengan kemarau yang melanda sebagian besar Aceh dan Banda Aceh pada khususnya dalam beberapa bulan terakhir.

Irwansyah mengharapkan Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam atau MPU Kota Banda Aceh, untuk berinisitif mengajak warga melaksanakan shalat Istisqa dan memanjatkan doa meminta agar diturunkannya hujan oleh Allah swt.

“Kami mengajak kita semua agar berdoa kepada Allah serta melaksanakan shalat Istisqa sehingga Allah segera menurunkan rahmatnya berupa hujan di bumi serambi Mekkah ini, Untuk Pelaksanaan shalat Istisqa sendiri, kami merasa perlu adanya himbauan ataupun difasilitsi, baik dari Walikota, Dinas Syariat Islam maupun MPU, ”ujar Irwansyah.

Irwansyah mengatakan, musibah kekeringan yang melanda sebagian besar wilayah Aceh dan Banda Aceh pada khususnya dalam beberapa bulan terakhir telah berdampak pada sumur-sumur warga mulai mengering, debit air di sungai-sungai di Banda Aceh turun drastis bahkan nyaris kering, kebakaran hutan juga terjadi disejumlah daerah, bahkan kolam Mata Ie di Aceh Besar yang selama ini tidak pernah kering dari air, tapi pada kemarau kali ini juga mengalami kekeringan.

“Belum lagi petani di disejumlah wilayah di Aceh gagal panen karena padi mereka mengalami Puso, begitu juga dengan taman-taman di kota yang mulai terlihat kering kerontang, bahkan ada yang mati,”lanjutnya lagi.

Penulis:Iqbal
Editor:AK Jailani
Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:AcehFoto

Komentar

Loading...