Fraksi PKS dukung Pembangunan Jalan Layang

ACEHIMAGE.COM | AK JailaniFraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra DPRK Banda Aceh| Irwansyah, ST
A A A

BANDA ACEH - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra DPRK Banda Aceh mendukung pembangunan jalan layang di Simpang Jambo Tape, Banda Aceh, guna mengatasi kemacetan di ibu kota Provinsi Aceh.

"Selain di Simpang Jambo Tape, kami juga mendukung pembangunan jalan layang di depan Kantor Gubernur Aceh. Pembangunan jalan layang untuk mengatasi kemacetan di Kota Banda Aceh," kata Ketua Fraksi PKS-Gerindra DPRK Banda Aceh Irwansyah di Banda Aceh.

Politikus muda PKS itu mengatakan, pembangunan jalan layang tersebut untuk mengimbangi pertumbuhan kendaraan bermotor yang cukup tinggi di Kota Banda Aceh.

Pertumbuhan kendaraan bermotor yang cukup tinggi tersebut, kata dia, jika tidak diimbangi dengan pembangunan ruas jalan, maka dikhawatirkan kemacetan di ibu kota Provinsi Aceh itu akan semakin parah.

Irwansyah berharap pembangunan kedua jalan layang tersebut sudah dimasukkan dalam rencana tata ruang wilayah (RTRW) Banda Aceh 2009-2029.

Selain itu, kata Irwansyah, sebelum pembangunan dikerjakan, terlebih dahulu dilakukan perencanaan dengan sangat matang serta sosialisasi kepada masyarakat, sehingga tidak timbul persoalan yang menghambat pembangunannya di kemudian hari.

"Perlu dikoordinasikan dan komunikasi dengan semua pihak, seperti PLN, PDAM, Telkom, dan juga masyarakat pemilik tanah. Semuanya dilakukan jauh-jauh hari. Begitu juga, pembebasan lahan harus dilakukan secara tuntas, sehingga tidak menghambat pekerjaan saat proyek sudah berjalan," ujarnya.

Untuk pembangunannya, Irwansyah menyarankan tidak dibiayai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (APBK) Banda Aceh. Sebab, APBK Banda Aceh jumlahnya terbatas.

Oleh karena itu, dana pembangunan jalan layang tersebut bersumber dari anggaran pemerintah provinsi atau APBA maupun anggaran pemerintah pusat atau APBN.

"Maka itu, butuh orang-orang yang mampu berkomunikasi dengan dengan baik, sehingga pemerintah pusat dan pemerintah provinsi mau membiayai pembangunan jalan layang dan infrastruktur lainnya di Kota Banda Aceh," pungkas Irwansyah.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...