Luna Maya Kaget,

Foto Bersama Orangutan Jadi Polemik Besar

FOTO | ISTIMEWALuna Maya
A A A

adi gini, aku terus terang agak kaget sampai menjadi polemik sebesar ini. Karena sebenarnya kan fotonya udah lama. Kalau yang aku lihat di Instagramnya BOS kan sebenarnya itu bukan cover-nya, jadi yang di-upload itu bukan cover dari majalah itu,

Luna Maya Artis

JAKARTA - Artis peran Luna Maya menjadi sorotan publik ketika BOP Foundation, sebuah organisasi pemerhati lingkungan, mengungkapkan kekecewaannya karena Luna berfoto dengan hewan dilindungi, yakni orangutan.

Sebagai seorang model profesional, Luna mengaku sangat kaget karena salah satu foto majalah Brides tersebut menjadi polemik besar. Luna hanya menyayangkan mengapa protes justru terjadi sekarang karena fotonya sendiri telah diambil cukup lama.

"Jadi gini, aku terus terang agak kaget sampai menjadi polemik sebesar ini. Karena sebenarnya kan fotonya udah lama. Kalau yang aku lihat di Instagramnya BOS kan sebenarnya itu bukan cover-nya, jadi yang di-upload itu bukan cover dari majalah itu," kata Luna menanggapi masalah tersebut.

Mantan kekasih Ariel NOAH tersebut berpendapat, seharusnya BOS bisa menegur dirinya sejak awal mengingat di salah satu unggahan ada video pendek yang menampilkan proses pengambilan foto bersama orangutan. Dengan kata lain, pihak BOS bisa saja sudah mengikuti proses pemotretan sejak awal karena memiliki video tersebut.

Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation is extremely upset to see this post. Orangutans are a Critically Endangered, protected species on the brink of extinction. Orangutans should never be used in this way or promoted as a pet or a toy. @bridesindonesia and @bimopermadi as a media outlet and journalist should know better. @balizoo as an ex-situ conservation organisation, you need to raise awareness on the fact that orangutans belong in the wild and should not be kept as a pet or for entertainment, which includes inviting tourists for breakfast experiences. @lunamaya is a strong public figure and as such should be raising awareness of important national and global issues such as the critical plight of the future survival of orangutans, rather than using them in this way on social media. #SaveOrangutans #OrangutanBukanMainan --------------------------------------- Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation merasa sangat kecewa terhadap postingan ini. Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang. Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan! @bridesindonesia sebagai media dan @bimopermadi sebagai jurnalis seharusnya paham hal ini. @balizoo sebagai lembaga konservasi ex-situ seharusnya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat bahwa orangutan selayaknya hidup di alam, alih-alih dijadikan hewan peliharaan atau hiburan, seperti misalnya memberi kesempatan pengunjung untuk sarapan bersama orangutan. @Lunamaya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial.

Sebuah kiriman dibagikan oleh BOS Foundation (@bosfoundation) pada

Lagi pula pemain film Devil's Whisper ini juga tidak tahu konsep foto yang akan dipakai adalah berpose bersama orangutan. Ia hanya mengikuti apa saja yang harus dilakukannya selama proses pemotretan berlangsung.

"Aku enggak tahu konsepnya akan foto dengan orangutan. Aku tahunya kami foto di Bali Zoo, pihak majalah juga bilang ada kerja sama dengan Bali Zoo. Jadi aku pikir oh ya udah, kalau ada kerja sama, artinya udah terjalin komunikasi yang baik antara mereka. Karena aku profesional aja. Sebagai model, konsepnya begini, ya aku nurut," pungkas Luna saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Aku enggak tahu konsepnya akan foto dengan orangutan. Aku tahunya kami foto di Bali Zoo, pihak majalah juga bilang ada kerja sama dengan Bali Zoo. Jadi aku pikir oh ya udah, kalau ada kerja sama, artinya udah terjalin komunikasi yang baik antara mereka. Karena aku profesional aja. Sebagai model, konsepnya begini, ya aku nurut,
Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...