Terkait Rencana Penggantian Kepala BPKS

Forum Keuchik Kota Sabang Temui Sayid Fadhil

FOTO | Humas BPKSFoto bersama
A A A

SABANG - Terkait rencana penggantian Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), oleh Plt Gubernur Aceh, Forum Keuchik se-Kota Sabang Jumat (10/01/19) bertempat di lantai 3 kantor BPKS, menemui Kepala BPKS DR Drs Sayid Fadhil,SH, M.Hum.

Pertemuan tersebut dipimpin Ketua Forum Keuchik Kota Sabang Adnan Hasyim, atau yang kerap disapa Ayah Nan, yang diikuti sejumlah Keuchik dari 18 Keuchik pimpinan Gampong yang ada di Sabang. Demikian juga kehadiran Forum Keuchik se-Kota Sabang itu disambut langsung Kepala BPKS Dr Drs Sayid Fadhil,SH, M.Hum.

Ketua Forum Keuchik Kota Sabang Adnan Hasyim (Ayah Nan), dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa kehadiran para Keuchik menemui Kepala BPKS untuk memeriksa Kepala BPKS tentang janjinya pada pertemuan sebelumnya, yang komit membangun Sabang. Dan Kepala BPKS pun menerangkan apa saja yang telah dikerjakan sebagai pelunasan janjinya, dengan masyarakat Sabang melalui Keuvhiknya masing-masing.

Menyangkut rencana penggantian Kepala BPKS oleh Plt Gubernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS), Ayah Nan mempertanyakan apapasalnya sehingga Sayid Fadhil harus diganti belum pad awaktinya. Kalau memang Sayid Fadhil melakukan kesalahan Ketua DKS dan Dewan Kawsan (Dewas) terlebih dahulu harus melakukan pemanggilan bukan mendengar belah pihak saja.

Maka atas nama masyarakat dan Forum Keuchik Ayah Nan mempertanyakan, pernah kah Ketua DKS pernah memanggil Kepala BPKS untuk menanyakan kinerja BPKS, jika tidak apa pasal Ketua DKS menggantikan Kepala BPKS dan itu adalah kesalahan yang dilakukan Ketua DKS dan kroninya.

Ketua Forum Keuchik meminta kepada Kepala BPKS untuk menjelaskan berapa kali Sayid Fadhil dipanggil Ketua DKS atau dikunjungi atau dilakukan pertemuan dengan anggota DKS, sehingga Kepala BPKS dituding berbuat salah dan.akan dilakukan penggantian.

Padahal dari hemat kami dan pemberitaan yang muncul ternyata, Kepala BPKS telah menunjukan kinerja yang sangat baik bahkan, melebihi pimpinan-pimpinan BPKS lain sebelumnya Sayid Fadhil, satu-satunya Pimpinan BPKS yang berani membongkar kerak hitam dalam tubuh BPKS yang sekian lama sudah menjamur., kata Ayah Nan.

Menjawab pertanyaan Forum Keuchik Kota Sabang Kepala BPKS Sayid Fadhil, dengan lapang dada memaparkan bahwa dirinya telah berbuat sekuat tenaga dengan mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk membangun Sabang, namun masih juga dianggap salah oleh DKS dan Dewas.

Menyangkut tentang koordinasi dengan Ketua DKS dan anggota DKS, khususnya Ketua DKS yakni Plt Gubernur Aceh bapak Nova Iriansyah, Sayid Fadhil, sudah beberapa kali telah berusaha melakukan untuk bertemu, tetapi sayangnya Ketua DKS sampai hari ini tidak memberi waktu untuk bertemu. Pun begitu khususnya anggota DKS yaitu Walikota Sabang, selama ini sudah melakukan koordinasi dengan baik dan dukungannya bagi BPKS, terang Sayid Fadhil.

Ayah Nan juga menanyakan apa tugas Dewan Pengawas Kawasan Sabang, apakah pejabat tersebut selama ini sudah bekerja dengan baik, seperti mengontrol kinerja dilingkungan BPKS dan pembangunan yang dilakukan BPKS dengan tujuan tepat guna atau bermamfaat bagi masyarakat, karena menurut amatan masyarakat Sabang ada sejumlah.pembanhuna. sia-sia yang dilakukan pejabat BPKS sebelumnya tetapi tidak terlihat dimata DKS dan Dewas.

"Berapa banyak pembangunan sia-sia yang dibangun BPKS pada masa pimpinan sebelumnya, seperti jabatan penumpang untuk kapal lambat yang menghabiskan uang negara rp.11 miliar lebih tidak pernah disinggung DOS dan Dewas, pem bangunan pipalisasi Priya Laot-Gapang juga menghabiskan uang negara miliaran rupiah, sejumlah tempat selfy yang sudah hancur dan beberapa pembangunan lainnya, semua itu kenapa lepas dari kontrol DKS beserta Dewan Pengawas", tanya Ayah Nan lagi.

Atas pertanyaan ini Sayid Fadhil menjelaskan dirinya tidak mengetahui apakah Dewan Pengawas Kawasan, sebelumnya ada melakukan peninjauan atas tugas-tugas Kepala BPKS dan memeriksa hasil kerja manajemen sebelumnya. Namun, sejak dirinya memimpin BPKS Dewan Kawasan giat memeriksa bahkan dokumen ikut diperiksa ala penyidik, terang Sayid Fadhil.

Diakhir pertemuan Forum Keuchik Kota Sabang sepakat akan mempertahankan Kepala BPKS Sayid Fadhil apa pun alasannya, bahkan masyarakat Sabang siap turun mempertahankan jabatan Kepala BPKS Sayid Fadhil. Untuk diminta kepada Sayid Fadhil, agar terus bekerja tidak perlu takut digantikan karena baru Sayid Fadhil yang mau mendekati diri dengan masyarakat Sabang., kata Edi Keuchik Gampong Ie Meulee.

Berapa banyak pembangunan sia-sia yang dibangun BPKS pada masa pimpinan sebelumnya, seperti jabatan penumpang untuk kapal lambat yang menghabiskan uang negara rp.11 miliar lebih tidak pernah disinggung DOS dan Dewas, pem bangunan pipalisasi Priya Laot-Gapang juga menghabiskan uang negara miliaran rupiah, sejumlah tempat selfy yang sudah hancur dan beberapa pembangunan lainnya, semua itu kenapa lepas dari kontrol DKS beserta Dewan Pengawas

Adnan Hasyim (Ayah Nan) Ketua Forum Keuchik Kota Sabang

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...