Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

FORPPAGASI Pidie Bagikan Elpiji 3Kg kepada Warga

ISTIMEWA Warga terlihat sedang mengantri untuk pengambilan elpiji 3Kg secara gratis yang disalurkan oleh Dewan Pengurus Forum Pengusaha Pangkalan Gas Indonesia (FORPPAGASI) Kabupaten Pidie
A A A

PIDIE - Dewan Pengurus Forum Pengusaha Pangkalan Gas Indonesia (FORPPAGASI) Kabupaten Pidie membagikan elpiji 3Kg secara gratis kepada warga di daerah tersebut, Kamis (5/11/2020).

Pembagian gas melon (3Kg) yang bekerja sama dengan Koperasi Pondok Pesantren Tgk Chik Di Reung-Reung Gampong Reung-Reung Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie dipusatkan di Pangkalan LPG 3kg Koperasi Pondok Pesantren Tgk Chik Di Reung-Reung.

Warga yang didominasi kaum ibu itu telah menunggu lama dalam Komplek Pesantren yang berdekatan dengan pangkalan LPG tersebut, tanpa menghiraukan sengatan matahari. Sebagian kaum ibu terlihat membawa anaknya saat mengambil gas 3 kilogram.

Dengan wajah ceria warga mengambil gas gratis tersebut, apalagi saat ini Kabupaten Pidie didera kelangkaan gas 3 kilogram selama sebulan terakhir ini. Jika pun ada, gas 3 kilogram warga harus membeli Rp25ribu per tabung.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Pidie Forppagasi, Sayid Abdullah yang didampingi oleh Sekretarisnya Tazkirullah, mengatakan jumlah tabung gas yang disalurkan secara gratis berjumlah 200 tabung.

"Bantuan gas gratis untuk meringankan beban warga miskin ini bukan kali yang pertama dilakukan oleh Koperasi Pondok Pesantren Tgk Chik Di Reung Reung, tapi sebelumnya juga sudah dilakukan pada tahun 2017 lalu yang bekerjasama dengan Ikatan Pesantren Indonesia Dewan Pengurus Wilayah Aceh,"kata Sayid Abdullah.

Sayid berharap kegiatan penyaluran gas secara gratis hendaknya diikuti pihak lain, baik Pangkalan-pangkalan LPG, DPC Forppagasi Seluruh Indonesia maupun Organisasi lainnya demi meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi ini. Kepada pihak pangkalan dia menyarankan agar tetap menjaga harga sesuai HET-nya.

"Pesan Forppagasi Cabang Pidie untuk PT Pertamina (Persero) untuk mengapresiasi mitranya yang telah berbuat untuk kepentingan masyarakat banyak dalam meringankan beban Pemerintah ditengah pandemi ini,"tuturnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...