Illiza-Farid

Fokus Penguatan Aqidah Generasi Muda

ACEHIMAGE.COM | AK JailaniPasangan Illiza-Farid mendapat dukungan dari partai PPP, PKS dan dua partai lokal Partai Aceh (PA) serta Pardai Damai Aceh (PDA) untuk melanjutkan kepeminpinan Kota Banda Aceh periode 2017-2022.
A A A

BANDA ACEH - Pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar (Illiza-Farid) akan memfokuskan penguatan aqidah generasi muda jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh 2017-2022.

"Kami akan memfokuskan penguatan aqidah generasi muda jika dipercaya masyarakat memimpin Kota Banda Aceh untuk masa lima tahun ke depan," kata Calon Wakil Wali Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan tersebut disampaikan Farid Nyak Umar dalam kampanye dialogis di Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Karena, Banda Aceh. Kampanye tersebut turut dihadiri Calon Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal.

Menurut Farid Nyak Umar, penguatan aqidah harus terus dilakukan sebagai filter derasnya arus globalisasi budaya modern. Jika generasi muda tidak dibentengi, maka aqidah generasi muda Banda Aceh yang mayoritas Islam akan rusak.

Selain penguatan aqidah, Farid Nyak Umar yang juga politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebutkan pihaknya juga akan berupa mencegah penyebaran aliran sesat dan pendangkalan aqidah.

"Kita sudah melihat di masa kepemimpinan Illiza, aliran sesat dan pendangkalan aqidah tidak bisa berkembang. Semuanya dibubarkan Ibu Illiza yang juga Wali Kota Banda Aceh nonaktif," ungkap Farid Nyak Umar.

Calon Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal menyebutkan, sebelum mencalonkan diri kembali sebagai wali kota, dirinya bersilaturahmi kepada kalangan ulama guna meminta petunjuk dan nasihat.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan dukungan. Banyak ulama mendorong saya mencalonkan diri kembali guna melanjutkan penegakan syariat Islam guna mewujudkan Banda Aceh sebagai model kota madani," kata Hj Illiza Saaduddin Djamal.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh digelar 15 Februari 2017. Pemilihan itu digelar serentak dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dan pemilihan 19 bupati/wali kota dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Pilkada di Kota Banda Aceh diikuti dua pasangan calon yakni pasangan nomor urut satu Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar serta pasangan nomor urut dua Aminullah Usman dan Zainal Arifin.

Fotografer: AK Jailani
Sumber: ANTARA
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...