Fighter Pidie Jaya Merajai Ring Muay Thai

FOTO | Humas PP PORA XIIIBupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengalungkan medali emas kepada salah satu atlet tuan rumah yang jadi juara cabor Muay Thai PORA XIII, di aula BPBD Aceh Besar, di Kota Jantho, Kamis (22/11).
A A A

ACEH BESAR - Fighter-fighter Pidie Jaya merajai ring Muay Thai Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang berakhir Kamis (22/11) sore di aula BPBD Aceh Besar, di Kota Jantho.

Dengan raihan 6 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu, tim Muay Thai Pidie Jaya menabalkan dirinya sebagai juara umum di cabor asal Negeri Gajah Putih itu.

Di posisi kedua ditempati Banda Aceh yang mengoleksi 5 emas dan 1 perunggu, disusul berikutnya Aceh Singkil (4 - 1 - 5) dan tuan rumah Aceh Besar (3 - 2 - 9) di posisi ketiga dan keempat.

Enam medali emas bagi Pidie Jaya dipersembahkan Murthada (kelas senior putra -44Kg), Fantona Gunawan (senior putra -50Kg), Wanda Ardiansyah (senior putra -56Kg), Khairul Umam (senior putra -59Kg), Isnanda Nugraha (Senior Putra -70Kg), dan Ulfa Fazila (senior putri -62,5Kg)

Medali emas Banda Aceh disumbang Nuzul Rizky Saragi Rumahorbo (senior putra -62,5Kg), Deni Daffa Aravi (senior putra -67,5Kg), Fiberlina Nduru (Senior Putri -50Kg), Irsalina (senior putri -53Kg), dan Merry Andaruni (senior putri -65Kg)

Adapun medali emas bagi kontingen Aceh Singkil diraih Karya Fernando Halawa (junior putra -41Kg), Bambang Sudibyo (senior putra -53Kg), Putri Ayu Sakinah (senior putri -54Kg), dan Desi Suryani Halawa (senior putri -47Kg)

Sementara tuan rumah Aceh Besar mendapat emas dari Aidal Rahmada Fitri (junior putri 41Kg), Melda Fitriani (senior putri -59Kg), dan Cut NurhLiza (senior putri -67,5Kg)

Technical Delegate (TD) cabor Muay Thai, Syarwan Saleh, mengaku puas dengan rangkaian pertandingan cabor ini yang berlangsung sukses dan aman hingga akhir pertandingan. "Meratanya perolehan medali juga menunjukkan pembinaan cabor ini sudah baik di setiap kabupaten/kota," katanya.

Pertandingan cabor Muay Thai yang digelar sejak 18 November lalu, ini diikuti 176 atlet dari 18 kabupaten/kota se-Aceh dan mempertandingkan 12 kelas putra dan 10 kelas putri.

ADV

Komentar

Loading...