Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Buka MTQ Ke- 1 Tingkat Kemukiman Pinto Rimba

Fauzi Yusuf Inginkan Pemuda jadi Generasi Qur’ani

BULKHAINIPembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 1 tingkat Kemukiman Pinto Rimba
A A A

ACEH UTARA - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 1 tingkat Kemukiman Pinto Rimba, Kecamatan Langkahan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf yang berlangsung di Desa Geudumbak, Sabtu malam (21/3/2020).

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf kepada ACEHIMAGE.COM menyatakan bahwa pihaknya sebagai pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan seperti ini.

"Mari kita semua berupaya untuk meningkatkan kemampuan dan kegairahan serta semangat membaca Al-Qur’an. Lebih – lebih lagi bagi anak – anak dan para remaja kita selaku generasi pewaris agama dan negara dimasa depan nanti,"ajak Fauzi Yusuf.

Menurut Wabup, para generasi sekarang menjadi tanggung jawab bersama baik pemuda dan tokoh masyarakat supaya yang dilakukan seperti ini agar anak anak bisa menjadi anak yang lebih baik, selaku generasi pewaris agama dan negara dimasa depan nanti.

"Kita berharap sebelum di adakan MTQ tingkat kabupaten, minimal di adakan MTQ tingkat Desa maupun tingkat kemukiman dan tingkat Kecamatan agar melahirkan generasi yang islami, generasi Qurani untuk mewakili Kecamatan ataupun Kabupaten ke tingkat MTQ Provinsi," harap Fauzi Yusuf.

Sementara itu, Ketua panitia, M Hasan Ismail dalam laporannya menjelaskan bahwa pada pelaksanaan MTQ tingkat Kemukiman Pinto Rimba diikuti delapan Desa.

Kedelapan desa tersebut yaitu, Lobok Mane, Mantang Tengeh Selatan, Padang Meria, Tanjong Jawa, Alur Krak Kaye, Menasu Blang, Tanjong Dalam Selatan, dan Geudumbak. Dengan jumlah peserta 117 peserta.

Dikatakan M Hasan, untuk jenis cabang lomba yang kita perlombakan diantaranya, Tartil, Tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil, Baca Kitab Bajuri 1, Pidato, dan Azan.

M Hasan juga menyampaikan, MTQ ke- 1 ini bertujuan menciptakan generasi Qur’ani yang mencintai Alqur’an. Dan, sebagai wahana mencari bibit – bibit terbaik yang akan mewakili event MTQ tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi nantinya.

Keuchiek Geudumbak, Zulkifli yang juga tuan rumah MTQ ke- 1 Kemukiman Pinto Rimba mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf yang telah hadir di acara ini dan sekalian membuka MTQ tingkat kemukiman.

“Mari kita semua berupaya untuk meningkatkan kemampuan dan kegairahan serta semangat membaca Al-Qur’an. Lebih – lebih lagi bagi anak – anak dan para remaja kita selaku generasi pewaris agama dimasa yang akan datang,”ujar Keuchiek Zulkifli.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...