Kesan Pertama Menggunakan OPPO F9:

Fast Charging serta Tampilan yang Mewah

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

SERING kali kita merasa kesal karena baterai di smartphone cepat sekali habis. Hal ini membuat kita kesulitan dalam melakukan kegiatan harian kita melalui smartphone. Namun saat ini Anda tak perlu khawatir, karena produsen smartphone asal China yang digandrungi anak muda masa kini, OPPO mengeluarkan smartphone terbarunya yakni OPPO F9.

Smartphone terbaru OPPO ini telah dilengkapi VOOC Flash Charge, yaitu sistem pengisian daya ulang tercepat di industri smartphone dengan menggunakan tegangan rendah. Fitur ini biasanya hadir di ponsel flagship dengan harga Rp8 jutaan ke atas.Dengan teknologi ini, baterai smartphone akan terisi 4 kali lebih cepat daripada teknologi pengisian baterai lainnya.

Menarik untuk mengetahui seberapa cepat fitur ini bisa mengisi baterai OPPO F9, Okezone pun penasaran serta mengulasnya lebih dalam beragam fitur yang disematkan pada smartphone asal China ini.

OPPO F9 tampil dengan gradasi warna yang menarik mata pengguna.Ponsel yang kebetulan sampai di tangan Okezone ialah Starry Purple, yang menampilkan gradasi yang indah, yakni munculnya dua warna antara ungu dan biru dengan taburan kerlap-kerlip menyerupai bintang.

Selain itu, handset juga tampil inovatif dengan fitur notch unik bergaya tear drop. Ini memberikan perbedaan signifikan terhadap ponsel pintar pesaing lainnya yang masih menggunakan notch atau takik standar yang tebal.

Desain tersebut membuat tampilan ponsel menjadi semakin cantik. Seperti diketahui, notch atau poni ini ditempati oleh kamera depan yang dapat menangkap foto selfie yang mengesankan. Tidak hanya desain yang cantik, OPPO F9 juga memiliki fitur yang canggih.

Pertama, kami mencoba fitur VOOC Flash Charge pada OPPO F9.Dari tes yang dilakukan, ternyata hanya membutuhkan waktu tidak sampai satu jam untuk men-charge OPPO F9 dari 0 persen hingga baterai terisi penuh. Saat kami melakukan pengisian juga tidak menimbulkan suhu panas yang berlebih.

Teknologi VOOC Flash Charge ini sangat membantu Anda untuk mengisi daya smartphone lebih cepat tanpa menggunakan kabel charger. Seperti saat traveling,tiba-tiba baterai ponsel hampir habis. Dengan teknologi ini Anda tak perlu khawatir kehilangan momen indah untuk membagikannya di media sosial.

Kerennya lagi, OPPO menyematkan lima lapisan perlindungan pada VOOC Flash Charge mulai dari adapter, kabel USB, port charger, baterai, hingga konektor baterai. Lapisan pelindung ini memungkinkan Anda bermain game sambil melakukan pengisian daya.

Kabel charger VOOC pada OPPO F9 juga telah mengunakan penyesuaian khusus dengan 7-Pin konektor USB, dimana pada sistem pengisian daya cepat konvensional hanya menggunakan konektor 5-Pin. Dengan menghilangkan panas yang berlebihan dan arus berlebih dalam proses pengisian melalui pengisian multikanal Pin, VOOC membuat proses pengisian menjadi lebih aman.

Berlanjut dari segi desain, OPPO F9 juga tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yaitu OPPO F7. Namun OPPO F9 mempunyai aspek rasio yang lebih luas dari pendahulunya. Saat kami menggenggamnya, OPPO F9 terasa lebih ramping, ringan dan sangat nyaman dengan pinggirannya yang membulat.

Sedangkan pada bagian atas layar OPPO F9 terdapat bentuk notch alias poni yang berbentuk waterdrop alias tetesan air yang begitu unik dan kecil.Poni ini juga melindungi kamera depan serta pada bagian atas terdapat sensor proximity dan sensor cahaya.

Kami melihat tampilan OPPO F9 sangat eye-catching dalam balutan warna Sunrise Red dan Twilight Blue. Keduanya memiliki gradasi warna yang akan terlihat berubah tergantung sudut pandang.

Gradasi warnanya juga tampak di bodi bagian samping. Di belakang OPPO F9 dihiasi dengan Floral Pattern yang akan berkilau seperti berlian ketika terpapar cahaya. Kilauan itu membuat OPPO F9 lebih mewah.

Salah satu kelebihan lainnya yang ditawarkan OPPO F9 adalah pada kameranya. Smartphone ini dilengkapi kamera 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8 sedangkan kamera sekunder ukurannya sebatas 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4. Kamera depan ponsel ini memiliki resolusi yang besar, yaitu 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Saat kami mengambil beberapa gambar dari smartphone ini baik dari kamera depan maupun belakang, foto yang dihasilkan mampu menampilkan kecerahan cahaya dan warna yang baik, serta memiliki detail tajam dan autofokus yang cepat di kondisi remang maupun cukup pencahayaan.

Oppo F9 tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni sunrise red, twilight blue dan starry purple. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp4,3 juta untuk versi 4GB.

Berdasarkan pengujian aplikasi benchmark AnTuTu yang dilakukan Okezone, OPPO F9 memiliki perolehan 137.097. Dengan kemampuan yang dimiliki OPPO F9, membuatnya bias dipakai untuk bermain game 3D Android terkini.

Sementara itu, pada pengujian menggunakan aplikasi Geek bench 4, handset bisa mencetak skor 1.500 untuk Single-Core dan 5.741 untuk Multi-Core.

Kesimpulan kami, jika Anda menginginkan smartphone yang memiliki desain lebih cantik dengan kemampuan kamera yang luar biasa, serta pengisian sangat cepat, OPPO F9 adalah jawabannya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...