Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Erick Thohir Rombak PT Pos, Pemred Jakpost Jadi Direktur

CNN IndonesiaMenteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Pos Indonesia dengan memasukkan nama baru, mulai dari Faizal Rochmad Djoemadi hingga Nezar Patria.
A A A

JAKARTA- Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Pos Indonesia (Persero). Informasi tersebut diketahui dari surat perusahaan tentang nomenklatur jabatan direksi dan anggota direksi tertanggal 24 September 2020.

Berdasarkan isi surat yang diterima CNNIndonesia.com, Kementerian BUMN sebagai pemegang saham PT Pos Indonesia menunjuk Faizal Rochmad Djoemadi sebagai Direktur Utama. Ia menggantikan Gilarsi Wahyu Setijono.

Dikutip dari lama website pribadinya, https://faizaldjoemadi.id/, diketahui Faizal pernah menjabat sebagai Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom.

Ia juga pernah menduduki kursi Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia International atau Telin, anak perusahaan Telkom yang fokus pada pengembangan lini bisnis di luar negeri.

Ia merupakan lulusan Institut Teknologi Surabaya (ITS) jurusan Teknik Elektro dan University of Saskatchewan Saskatoon, Canada dengan jurusan yang sama. Faizal mempunyai pengalaman karir cukup panjang pada bidang telekomunikasi dan pembangunan jaringan.

Selain itu, terdapat nama Nezar Patria sebagai Direktur Kelembagaan. Diketahui, Nezar saat ini menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Harian The Jakarta Post.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Nezar, namun yang bersangkutan sedang menghadiri rapat.

Surat tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia Pupung Purnama. Saat dikonfirmasi, Pupung membenarkan surat tersebut. Ia menambahkan jajaran direksi baru berlaku mulai hari ini.

"Iya betul. Berlaku mulai hari ini," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Dalam surat tersebut juga dinyatakan pergantian direksi itu merujuk kepada Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-301/MBU/09/2020 terkait dengan Pemberhentian Peralihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Pos Indonesia (Persero).

Berikut susunan direksi PT Pos Indonesia yang baru:
Direktur Utama: Faizal Rochmad Djoemadi
Direktur SDM dan Umum: Tonggo Marbun
Direktur Keuangan: Endy Pattia Rahmadi Abdurahman
Direktur Kelembagaan: Nezar Patria
Direktur Kurir dan Logistik: Hariadi
Direktur Jaringan & Layanan: Charles Sitorus

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...