Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

Erick Thohir Jamin Keamanan Polis Nasabah Jiwasraya

Detik.comMenteri BUMN Erick Thohir
A A A

JAKARTA- Menteri BUMN Erick Thohir menjamin pemerintah akan terus hadir untuk mengamankan polis nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Dia juga menjamin Indonesia Financial Group (IFG) tidak akan bernasib sama dengan Jiwasraya.

Hal itu disampaikannya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI. Dalam rapat itu Erick juga menerima hasil Panja Asuransi Jiwasraya yang diberikan langsung oleh Ketua Panja Jiwasraya Aria Bima.

"Tentu diskusi dan solusi bersama yang telah diberikan Komisi VI kepada kami, yang dipastikan pada kami adalah negara hadir dan memastikan juga keamanan polis untuk nasabah Jiwasraya," ucapnya di gedung DPR, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Erick juga meminta seluruh pihak termasuk masyarakat untuk percaya bahwa holding BUMN Perasuransian akan bisa bersaing di era terbuka saat ini.

"Kalau dari bank-bank BUMN bisa, tentu kita yakini IFG Life juga bisa," ucapnya.

"Sesuai arahan pimpinan dan anggota dewan kita menyiapkan korporasi yang sehat dan bisa terus berkembang dan juga bisa memberikan dividen, sehingga dividennya bisa bermanfaat bagi rakyat," tambah Erick.

Erick juga mengatakan, proses hukum kasus Asuransi Jiwasraya yang telah berjalan hingga penjatuhan vonis adalah bukti keberpihakan pemerintah untuk menegakkan hukum.

Sumber:Detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...