Neymar Seret Gol,

Enrique Tak Khawatir

FOTO | AFP.
A A A

BARCELONA - Penyerang Barcelona Neymar belum unjuk ketajaman di paruh pertama musim ini. Namun, hal tersebut tidak membuat sang pelatih Luis Enrique merasa cemas.

Bintang sepakbola Brasil itu baru membuat enam gol dan 13 assist dalam 18 penampilan di sepanjang 2015-16. Akan tetapi, terakhir kali Neymar mencetak gol ialah saat Barca mengalahkan Manchester City 4-0, Oktober lalu yang artinya dia menjalani puasa gol dalam sembilan laga terakhirnya.

Neymar tertinggal jauh dari dua tandemnya di lini depan Barca. Luis Suarez sudah menyumbang 15 gol sedangkan Lionel Messi membukukan 23 gol.

Dua musim sebelumnya, Neymar tidak pernah gagal menceploskan setidaknya 30 gol. Enrique mengaku tetap senang dengan penampilan anak buahnya itu.

"Yang sebenarnya adalah kami harus melihat musim-musim yang lain, berapa banyak assist yang sudah dia buat, karena musim ini dia sudah mengreasikan banyak gol," kata Enrique yang dikutip Soccer Way.

"Saya tidak memikirkan tentang berapa banyak gol yang dia buat. Untuk para penyerang, jumlahnya akan banyak. Pada akhirnya, saya tidak merasa hal itu penting, detil kecil seperti ini."

"Dia adalah seorang pemain fundamental untuk kami, dia juga membantu kami saat bertahan dan saya sangat senang dengan bagaimana dia bermain."

"Dia ambisius dan dia ingin meningkatkan statistiknya tapi penampilan dia sejauh ini selalu di level teratas seperti musim-musim sebelumnya," cetus Enrique.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...