Malaysia Identifikasi

Empat Warga Korut Dalang Pembunuhan Jong-nam

FOTO | ISTIMEWAPolisi Malaysia berhasil mengidentifiaksi empat warga Korut yang diduga menjadi dalang pembunuhan Kim Jong-nam.
A A A

KUALA LUMPUR - Polisi Malaysia meyakini empat orang warga Korea Utara (Korut) sebagai dalang pembunuhan Kim Jong-nam. Mereka juga menyaksikan dari dekat saat dua wanita asing melakukan misi pembunuhan saudara tiri pemimpin Korut itu.

Rekaman CCTV menunjukkan tiga orang warga Korut menyaksikan dari sebuah restoran Bibik Heritage yang jaraknya hanya 50 meter dari TKP di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA2). Mereka terlihat berada di restoran sejak pukul 07.30 sampai pembunuhan itu dilakukan. Sedangkan orang keempat membuntuti Kin Jong-nam dari jarak sangat dekat saat pembunuhan berlangsung.

Dikutip Straits Times dari New Straits Times (NST), Minggu (19/2/2017), mereka telah melacak gerakan korban selama sekitar satu tahun untuk mengetahui pola perjalanan, termasuk terbang dari Macau, Singapura dan Malaysia. Termasuk mengetahui jika Jong-nam berada di Singapura baru-baru ini.

Laporan ini muncul setelah polisi mengatakan mereka telah menangkap seorang pria asal Korut terkait pembunuhan tersebut. Sebelumnya polisi juga telah menangkap dua orang wanita, asal Indonesia dan Vietnam, serta seorang pria asal Malaysia.

Jong-nam tewas diracun oleh dua orang wanita di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 saat menunggu penerbangan ke Macau awal pekan lalu. Ia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...