Pesawat Hantam Dua Rumah di California

Empat Tewas Lima Hilang

FOTO | YouTube / Jon BundyPesawat Cessna 310 jatuh dan menimpa dua rumah di California pada Senin (27/2/2017) waktu setempat. Empat orang tewas dan lima orang lainnya hilang.
A A A

CALIFORNIA - Sebuah pesawat kecil yang membawa lima orang jatuh dan menghantam dua rumah di Riverside, California, Amerika Serikat (AS), pada hari Senin waktu setempat atau Selasa (28/2/2017) WIB. Sebanyak empat orang tewas dan lima orang lainnya dinyatakan hilang.

Kepala pemadam kebakaran setempat, Michael Moore, mengatakan ada dua korban luka yang dirawat di Rumah Sakit Riverside. Tragedi pesawat mini itu terjadi pada Senin malam.

Menurutnya, dua rumah hancur dan ludes terbakar setelah dihantam pesawat tersebut. Kru pemadam kebakaran sampai saat ini masih mencari lima orang yang dinyatakan hilang.

Pesawat mini itu diidentifikasi oleh Federal Aviation Administration (FAA) sebagai pesawat Cessna 310. Menurut Moore, pesawat membawa pulang sekitar lima orang, termasuk tiga remaja setelah kompetisi pemandu sorak di San Jose.

Juru bicara FAA, Ian Gregor mengatakan kepada NBC News bahwa pesawat itu jatuh sekitar setengah mil timur laut dari Riverside Municipal Airport, yang berjarak sekitar 60 mil sebelah timur Los Angeles.

”Ini kasus yang menyedihkan,” ucap Moore. ”Kami berharap yang terbaik,” katanya lagi.

Elizabeth Espinoza, 20, warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian kepada NBC News, mengaku melihat pesawat itu saat jatuh dan meledak dahsyat. ”Saya hanya melihat di luar jendela dan melihat pesawat hijau, dan itu benar-benar cepat lantas jatuh dan meledak,” katanya.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...