Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

Empat Perahu Karet Disiagakan di Kota Lhoksukon

ISTIMEWABanjir masih menggenangi beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Utara
A A A

ACEH UTARA- Kalak BPBD Aceh Utara, Amir Hamzah mengatakan, empat perahu karet disiagakan di pusat Kota Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu (6/12/2020).

Ia juga meminta para pengguna jalan Banda Aceh- Medan agar berhati-hati karena ketinggian air pada badan jalan sudah mencapai 1-2 Meter.

Amir juga meminta Pak Camat/Muspika dan Perangkat Gampong setempat dapat melapor secara kontinu perkembangan dan meminta kepada Tim BPBD yang bertugas terus memantau lokasi.

"Kewaspadaan dan koordinasi guna membangun kerja sama seluruh instansi terkait dalam menangani bencana banjir ini," kata Amir yang dikutip dari keterangan yang dikirim petugas BPBA.

Seperti diketahui, di Gampong Leubok Mane Kecamatan Langkahan salah satu warga mengalami patah tulang akibat tumbang pohon dan sudah dirujuk Ke Rumah sakit.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...