Empat Asupan Penting Setelah Melahirkan

FOTO | ILUSTRASIIlustrasi
A A A

TIDAK hanya sebelum dan saat hamil, memilih makanan yang tepat setelah melahirkan juga penting, termasuk karbohidrat. Sebab, sumber makanan ini akan memberikan energi untuk ibu yang baru melahirkan.

Makanan sehat sangat penting sebagai asupan penting setelah melahirkan. Selain menjaga kesehatan dan kebugaran ibu baru, asupan makanan yang tepat juga menjaga dan meningkatkan Air Susu Ibu. Berikut asupan penting setelah melahirkan yang dilansir dari Webmd:

Telur
Ibu yang baru melahirkan membutuhkan protein untuk meningkatkan asam lemak esensial ke dalam ASI. Untuk memenuhi kebutuhan protein sekaligus DHA, ibu yang baru melahirkan bisa mengonsumsi telur dicampur salad saat sarapan dan makan siang.

Roti Gandum
Asam folat tidak hanya penting untuk perkembangan bayi di tahap kehamilan, tetapi juga setelah melahirkan. Asam folat adalah nutrisi penting dalam ASI yang dibutuhkan bayi untuk perkembangan dan kesehatannya. Sumber asam folat dapat diperoleh dari roti gandum yang juga mengandung serat dan zat besi.

Sayuran Berdaun Hijau
Sayuran berdaun hijau merupakan sumber kalsium yang baik, plus mengandung vitamin C dan zat besi. Selain itu, sayuran hijau juga kaya serat, rendah kalori dan antioksidan yang menyehatkan jantung. Ibu yang baru melahirkan dapat mengonsumsi bayam, lobak dan brokoli.

Beras Merah
Ibu yang baru melahirkan membutuhkan energi, sehingga mengonsumsi asupan karbohidrat sangat penting. Anda dapat memilih beras merah yang juga memberikan tubuh kalori tepat untuk menjaga kualitas ASI.

Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...